Portal Lengkap Dunia Marketing

                                                                                                               
News & Event

7 Tahun, Aset BNI Syariah Tembus Rp30 Triliun

BNI Syariah melangsungkan kegiatan puncak milad ke-7 di masjid Al Azhar Kebayoran, Jakarta (16/6). Mengusung tema “Muhasabah Hasanah”, acara tersebut dihadiri segenap manajemen BNI Syariah, manajemen BNI serta BNI Life.

Abdullah firman wibowo direktur utama bni syariah bukberMilad BNI Syariah tahun ini bertepatan dengan bulan Ramadan, maka rangkaian milad dirancang sebagai momen peningkatan spiritualitas pegawai dan nasabah serta masyarakat pada umumnya.

Muhasabah hasanah terdiri dari beberapa rangkaian acara, antara lain santunan kepada 700 anak yatim, pengumpulan dana wakaf secara live streaming dari seluruh cabang BNI Syariah untuk wakaf bus senilai Rp750 juta, peluncuran Hasanah Mobile Apps dan dikahiri I’tikaf yang diikuti sekitar 2000 karyawan se-Jabodetabek.

Meski terhitung baru, di usianya yang ke-7 ini BNI Syariah telah mencapai banyak hal. Tema yang diangkat “7 Magnificent of Hasanah” pun menjadi gambaran atas 7 hal yang telah dicapai BNI Syariah selama 7 tahun kiprahnya di dunia perbankan syariah Indonesia, yaitu:

  1. Pertumbuhan Aset

Di usianya yang ke-7 aset BNI Syariah mencapai Rp30 triliun pada Mei 2017 yang semula Rp6 triliun saat spin off pada 2010 atau tumbuh lima kali lipat dalam kurun waktu 7 tahun.

  1. Hasanah Identity Campaign

Hasanah merupakan kampanye BNI Syariah untuk mencapai Indonesia berHasanah.

  1. Inovasi

Pada tahun 2016, BNI Syariah meluncurkan sebuah inovasi yaitu Wakaf Hasanah dengan tagline “Karena Harta di bawa mati” yang ditunjukkan sebagai edukasi berwakaf produktif dengan platform digital. Tahun 2017, BNI Syariah menjadi bank syariah pertama yang memiliki produk BNI Griya Swakarya iB Hasanah untuk memudahkan developer dan masyarakat dalam rangka proses kepemilikan rumah. BNI Syariah berusaha memenuhi kebutuhan bertransaksi  masyarakat di era digitalisasi ini dengan Hasanah Lifestyle Application (Handy Apps). Lewat aplikasi tersebut, masyarakat dapat mengikuti promo-promo menarik, destinasi wisata halal, berwakaf, dank e depan Handy Apps akan menjadi salah satu media pembayaran yang menarik karena mudah, cepat dan aman.

  1. Layanan Solat tepat waktu di seluruh cabang

BNI Syariah sejak 2016 berkomitmen memberikan layanan yang Hasanah, salah satunya dengan mengajak nasabah solat berjamaah saat solat dzuhur dan ashar tiba, pada saat itu juga layanan akan ditutup sementara selama 15 menit.

  1. Sustainable Finance Award dari OJK

Pada tahun 2016, BNI Syariah mendapat penghargaan sustainable finance award dari OJK sebagai salah satu bank syariah di antara peserta perbankan lainnya.

  1. “Best of The Best of Magnificient”

Sebagai salah satu bank syariah yang terus tumbuh dan selalu memberikan inovasi terbaru, BNI syariah  mendapat penghargaan  “Best of The Best of Magnificient Seven” dari Karim Consulting sebagai bank syariah yang memiliki inovasi pembiayaan murabahah yang murni dengan menghadirkan produk Griya Swakarya iB Hasanah.

  1. Golden KPR

Selama 5 tahun berturut-turut BNI Syariah selalu meraih penghargaan Golden KPR Sharia bank sejak 2012. Penilaian ini didasari respon positif masyarakat di media sosial dan keyword google search periode Januari – Desember 2016.

Abdullah firman wibowo direktur utama direktur utama bni syariah“Pemetaan Customer Based yang tepat serta optimalisasi media sosial menjadi salah satu strategi keberhasilan suatu produk diterima masyarakat yang saat ini tidak terlepaskan dari teknologi. Selain itu dukungan dari keunggulan uniqueless produk menjadi faktor pendukung terciptanya loyalitas nasabah,” ujar Abdullah Firman Wibowo Direktur Utama BNI Syariah.

Ragam kegiatan untuk internal dan external pun dihadirkan untuk menambah keseruan acara milad ke-7 BNI Syariah, antara lain Hasanah Meme Contest, Hasanah Movie Festival, Hasanah Vlog Competition, Tadarus Anak Hasanah, dan Hasanah for Society.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top