Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Prasetiya Mulya Helat Kompetisi Business Pitching perdana, Pitch First 2017

Sebagai Sekolah bisnis dan ekonomi terdepan di Indonesia, Universitas Prasetiya Mulya memiliki visi sebagai penggerak dalam pemajuan ilmu pengetahuan, pembentukan, dan penumbuhan usaha yang inovatif dan unggul melalui pendidikan, penelitian, dan pelatihan dalam bidang ilmu bisnis, sosial, dan sanis terapan untuk kemauan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Dari visi tersebut diatas, civitas akademi Universitas Prasetiya Mulya melalui mahasiswa/i Program Pascasarjana bersama para pengajarnya menginisiasikan sebuah kompetisi yang bernama Pitch First 2017 : National Business Pitching Competition.

pitch first

Event perdana dari Universitas Prasetiya Mulya ini diadakan pada tanggal 9/9/2017 dan berskala nasional. Kompetisi ini terbuka untuk mahasiswa/i program sarjana (S1) yang berasal dari seluruh Universitas yang ada di Indonesia. Untuk Proses seleksi sendiri telah dilakukan dari Bulan Juni hingga Agustus 2017 lalu.

Pitch First 2017 mengusung tema “Social Empowerment Through Profitability”. Tema ini dipilih karena ide bisnis yang dimiliki peserta diharapkan tidak sekedar menghasilkan sekedar profit tapi juga memberikan dampak positif secara konsisten dan berkesinambungan bagi masyarakat dan lingkungan.

pitch first

Pitch First 2017 mengundang 117 Universitas se-Indonesia dan akhirnya terdapat 18 tim terbaik yang diundang untuk mempresentasikan ide bisnisnya secara langsung dihadapan dewan juri. Tim tersebut berasal dari Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Indonesia, Universitas Bakrie, Universitas Diponegoro, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Kristen Petra, Universitas Padjajaran, Universitas Podomoro, Universitas Tarumanegara, Universitas Terbuka dan Universitas Prasetiya Mulya.

Dari 18 tim terbaik di final, akhirnya dipilihlah 3 tim teratas dengan ide bisnis yang sangat menarik. Berikut adalah pemenang Pitch First 2017 :

  1. Alfred , Universitas Prasetiya Mulya.

Produk: Aplikasi , Kategori : Fintech

Hadiah : 15 Juta Rupiah.

  1. ABHIPRAYA, Institut Teknologi Bandung.

Produk : Tali Air, pelopor batik kontemporer yang menggunakan tali air cap. Memberikan sentuhan ekslusif budaya Indonesia, batik sebagai kebanggaan Indonesia. Batik tali air , Batik untuk setiap cerita.

  1. SNIPVIEW, Universitas Prasetiya Mulya.

Produk : Snipview. Aplikasi perjalanan yang memungkinkan pengguna untuk membagikan video pengalaman secara langsung dan menjadikan video-video itu sebagai referensi perjalanan.

 

Wicaksono

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top