Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Puncak Kegiatan CS Championship 2017

Puncak kegiatan The National Customer Service Championship 2017 telah sukses terselenggara pada Kamis, 5 Oktober 2017. Berlangsung di Lotte Avenue, Kuningan, Jakarta, para peserta terlihat begitu antusias mengikuti beragam kegiatan, seperti service speech competition, uniform design competition, dan CS Cheers competition.

Puncak Kegiatan CS Championship 2017Kompetisi ini sengaja diadakan panitia sebagai pelatihan untuk meningkatkan kepercayaan diri para frontliner, supervisor, dan relationship service. Kegiatan ini sekaligus menjadi puncak dari rangkaian kegiatan CS CHampionship 2017.

Sebelumnya, ada dua tahapan rangkaian kegiatan yang wajib diikuti peserta CS Championship 2017, KAS Assesment dan Presentasi. KAS Assesment diikuti peserta mulai (frontliner, team leader dsn supervisor) dari service star level staff,  service art & culture dan relationship.  Tujuannya  adalah untuk benchmarking dan kalibrasi tingkat kemampuan peserta sekaligus sebagai knowledge peserta terhadap service.

Setelah tahapan KAS Assesment selesai, panitia melanjutkan ketahapan presentasi.  Diadakan selama 2 hari di Plaza Semanggi, Jakarta. Tahapan ini diikuti oleh peserta service star team leader, dan supervisor. Presentasi para peserta dinilai oleh tim juri yang ahli dibidangnya, yakni Yuliana Agung, CEO Carre-CCSL, PJ Rahmat Susanta  Direktur Marketing Group, dan Fachruddin Putra Drektur Service Quality Carre-CCSL.

Presentasi ini diadakan sebagai salah satu bentuk assessment peserta dari rentetan assessment yang akan diikuti. Selain itu juga sebagai saringan awal kelulusan lanjut/tidaknya peserta masuk ke tahap berikutnya, yaitu service camp.Puncakpan KAS Assesment dan presentasi selesai, peserta kemudian mengikuti karantina yang diberi nama “Service KAS Camp”. Karantina berlangsung selama 2 hari di Jambuluwuk, Ciawi, Bogor.

Selama di karantina, para peserta mendapatkan beragam materi mulai dari materi dasar, pemahaman dan analisis permasalahan menganai ilmu pelayanan.

Peserta yang berhasil lolos ke Service KAS Camp  ini diharapkan  menjadi insan-insan pelayanan yang memiliki pengetahuan luas, tahan banting, berhati-hati dalam membuat keputusan, dan respek terhadap permasalah  yang dialami pelanggan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top