Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

QNB Group Kucurkan Dana Rp2,18T

Melanjutkan kelangsungan komitmen PT. Bank QNB Indonesia Tbk (Bank) untuk terus mengedepankan posisi dan memperluas bisnis perbankannya di Indonesia, Qatar National Bank Q.P.S.C (QNB Group) selaku Pemegang Saham Pengendali Bank QNB Indonesia  telah mengucurkan dana sebesar Rp2,18 triliun kepada Bank yang ditampung sebagai Dana Setoran Modal serta bertindak sebagai Pembeli Siaga dalam Rights Issue V PT Bank QNB Indonesia Tbk.

QNB group

Tambahan modal tersebut merupakan realisasi komitmen QNB Group untuk senantiasa menjaga stuktur permodalan Bank yang kuat serta menjaga stabilitas pertumbuhan usaha Bank. Dari total dana Rp2,18 triliun, sebanyak-banyaknya sebesar Rp2,06 triliun akan digunakan untuk membeli HMETD yang ditawarkan dalam Rights Issue V, sedangkan sisanya akan digunakan dalam Rights Issue tahun depan. Dana dari Rights Issue V, setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan oleh Bank untuk meningkatkan aset produktif, khususnya dalam bentuk penyaluran kredit.

Dengan dilaksanakannya Rights Issue V dan tambahan setoran modal dari QNB Group, maka rasio KPMM Bank akan berada dikisaran 16%, jauh di atas ketentuan minimum OJK.

Selain itu, Bank QNB Indonesia menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) bertempat di Kantor Pusat, QNB Tower, Jakarta. RUPSLB tersebut memutuskan pengangkatan Heba Ali Ghaith Al-Tamimi dan Stephen Holden sebagai Komisaris; dan Adhiputra Tanoyo sebagai Direktur. RUPSLB juga menyetujui pengunduran diri Grant Eric Lowen sebagai Komisaris.

Fisamawati

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top