marketing.co.id– Lembaga riset pasar independen IHS iSuppli menyebutkan PT. LG Electronics Indonesia (LG) meraih 53% pangsa pasar di Indonesia khusus untuk kategori produk commercial display. Dengan tingkat penguasaan demikian otomatis menempatkan LG pada posisi puncak dalam persaingan pasar produk elektronik kategori commercial display di Indonesia.
“Tingkat penguasaan pasar sedemikian besar ini selain menjadi representasi kepercayaan konsumen juga merupakan buah upaya serius LG dalam mengembangkan bisnis commercial display di Indonesia,” ujar Se Jin Park, Direktur Pemasaran Commercial Display & Solution – PT. LG Electronics Indonesia.
Pencapaian LG dalam commercial display ini tak lepas dari keberhasilan LG dalam membukukan nilai penjualan dalam kisaran 19 juta dolar AS pada kategori commercial display dari seluruh varian sepanjang 2011 di Indonesia. Menurut catatan IHS iSuppli, sepanjanh tahun ini total permintaan domestik untuk seluruh kategori commercial display mencapai 36 juta dolar AS.
Kenaikan ini disamping didorong perkembangan dunia usaha juga dipengaruhi adanya pergeseran perilaku pembelian dari pemilik usaha juga dipicu semakin kritisnya pemilik usaha dalam memilih produk commercial display yang benar-benar sesuai dengan kebutuhannya.