Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Satu Dekade AHM-DBL Raih Rekor MURI

Kompetisi basket antar pelajar yang diprakarsai PT Deteksi Basket Lintas (DBL) serta PT Astra Honda Motor (AHM) yakni Honda DetEksi Basketball League (DBL) memasuki tahn kesepuluh penyelenggaraannya di 2017. Kerjasama multi-year yang dimulai sejak 2008, telah membawa liga yang sebelumnya sukses di Jawa Timur, berkembang ke 25 kota di 22 provinsi Indonesia, dari Aceh hingga Papua.

Launching Honda DBL, Rekor MURI

Launching Honda DBL, Rekor MURI    

“Tidak pernah terbayangkan, DBL dan Astra Honda Motor telah bersama selama satu dekade. Rasanya tidak ada program olahraga se-massive ini memiliki partner utama selama ini. Untuk memberi gambaran betapa panjangnya, ketika kali pertama bekerja sama, anak pertama saya belum dilahirkan. Mungkin benar, segala sesuatu yang diawali dengan tujuan baik akan berlangsung lebih langgeng. Tujuan kami sama, demi kebaikan anak muda Indonesia,” kata Azrul Ananda, presiden direktur DBL Indonesia.

Jalinan kerjasama yang erat tersebut tidak hanya melahirkan kompetisi yang berkualitas serta generasi berprestasi, melankan juga penghargaan dari Museum Rekor Indonesia. Jaya Suprana, ketua umum Muri, menambahkan bahwa rekor yang didapatkan Honda DBL ini sangat membanggakan. “Ini mencerminkan keterpaduan gelora semangat olahraga yang didukung semangat pembinaan dan pemberitaan, yang disambut antusiasme masyarakat,” ujarnya.

Honda DBL Basketball Clinic by DBL Academy

Basketball Clinic by DBL Academy

Setiap tahun, sejak 2008, puluhan ribu pemain dari hampir seluruh provinsi di Indonesia berkiprah di Honda DBL. Melewati proses kompetisi SMA dan beberapa jenjang seleksi, mengerucut jadi 24 pemain (12 putra, 12 putri) yang terpilih masuk tim Honda DBL Indonesia  All-Star. Student-athlete terbaik Indonesia inilah yang setiap tahunnya dikirim ke Amerika Serikat untuk dilatih oleh pemain NBA dan atlet kelas dunia.

“Kami sadar masa depan bangsa kita bertumpu pada generasi muda yang cerdas dan berprestasi. Dengan mengusung semangat One Heart atau Satu Hati, kami ingin Honda DBL dapat terus menjadi kompetisi basket remaja yang mengantarkan pebasket-pebasket muda Indonesia mewujudkan mimpinya untuk mencetak prestasi di ajang basket yang lebih tinggi nantinya,” ungkap Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analisys Division Astra Honda Motor.

Angelina Merlyana Ladjar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top