Toyota Rilis Dua Produk Legendaris

Marketing.co.id – Komitmen terhadap semangat Let’s Go Beyond yang menginspirasi semua orang untuk melakukan lebih dari sebelumnya terus diwujudkan Toyota. Melalui pilar Beyond Product, Toyota mengawali tahun 2017 dengan meluncurkan dua produk legendaris, yakni New Venturer line up terbaru dari Toyota Kijang Innova di segmen medium MPV, dan New Corolla Altis yang merupakan model terbaru dari sedan legendaris Corolla.

Presiden Direktur Toyota Astra Motor Hiroyuki Fukui mengatakan sentuhan berbagai desain dan fitur improvement yang disematkan pada dua produk baru ini diharapkan mampu melebihi harapan pelanggan. “New Venturer dan New Corolla Altis mampu memberikan pengalaman berkendara yang modern dan sesuai dengan karakter pelanggan,” ujar dia.

Kehadiran model terbaru produk legendaris tersebut merupakan bagian dari apresiasi Toyota kepada pelanggan sekaligus menandakan eksistensi kedua produk baik di Indonesia maupun di dunia, yang sudah berlangsung selama lebih dari 40 tahun.Toyota Astra Motor

“Sampai dengan saat ini keluarga Toyota Kijang sudah terjual sebanyak 1,7 juta unit, sedangkan Toyota Corolla sepanjang 50 tahun perjalanannya sudah terjual sekitar 44 juta unit di seluruh dunia,” ungkap Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor.

Kijang dan Corolla memberikan kontribusi besar untuk menjadikan Toyota sebagai market leader di Indonesia, bahkan menempatkan Toyota Indonesia dalam memainkan peranan penting bagi pengembangan industri dan pasar otomotif nasional.

Sampai akhir tahun 2016 lalu, Toyota berhasil mencapai pertumbuhan penjualan sebesar 19% dengan total penjualan ritel lebih dari 389 ribu unit dan pangsa pasar (market share) lebih dari 36%. Selama lebih dari empat dekade, Toyota berhasil mengakumulasi penjualan sebanyak 5 juta unit.

“Di tahun 2017 ini melalui produk-produk terbaru yang berlandaskan semangat Let’s Go Beyond, kami berharap membukukan kinerja yang baik dengan market share minimal 35%,” ujar Henry.

Toyota Kijang Innova sebelumnya hadir dalam tiga tipe, yaitu G, V, dan Q yang merupakan varian tertinggi dengan pilihan bahan bakar bensin dan diesel. Bermodalkan tipe-tipe tersebut, Kijang Innova telah berhasil mendominasi pasar di segmen medium MPV dengan market share 95,5%. Kehadiran New Venturer menambah lini produk di tipe premium. Jika kontribusi tipe Q sekitar 8% dari total penjualan Kijang Innova, maka New Venturer diharapkan bisa berkontribusi sekitar 10%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here