Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

TV Panasonic Terbaru Adopsi Teknologi Hexa Chrome

Masyarakat urban yang terbiasa menyaksikan tayangan cinema dengan kualitas gambar menakjubkan mulai menuntut hal yang sama ketika menonton di TV. Mereka menginginkan kualitas gambar yang setara menonton film layar lebar di bioskop dengan menonton di layar kaca. Kebutuhan ini yang ditawarkan Panasonic melalui teknologi Panasonic Hexa Chrome TV.

TV Panasonic

Petinggi Panasonic Gobel Indonesia berfoto bersama saat peluncuran TV terbaru Panasonic di Jakarta, Selasa, 16/5/17

Menurut Erwin Lim, Product Manager Audio Visual PT Panasonic Gobel Indonesia, teknologi Panasonic Hexa Chrome TV memungkinkan TV menghasilkan paduan dasar warna Red-Green-Blue-Cyan-Magenta-Yellow (RGB-CMY) yang sangat akurat. Namun, teknologi Hexa Chrome TV hanya salah satu dari tiga penentu kualitas gambar TV. Dua faktor lainnya kata Erwin, Hardware dan kualitas tunning gambar. “Panasonic TV di-tunning oleh Mike Sowa, collorist terkenal dari Hollyowood,” tutur Erwin.

Ketiga faktor penentu keunggulan kualitas TV, yakni hardware, software (Hexa Chrome TV), dan tunning disematkan kepada 24 model TV terbaru keluaran Panasonic. Secara garis besar ke-24 model terbaru Panasonic dibagi dalam tiga kategori, yakni basic TV (24 – 55 inci), Smart TV (32 – 65 inci), dan 4K TV (58 – 65 inci).

Peluncuran rangkaian produk Panasonic tersebut sekaligus menandai agresivitas Panasonic di pasar TV nasional. Bercermin pada kondisi pasar tahun 2016 lalu, kinerja penjualan TV Panasonic memang mengalami anomali. Di saat pasar TV Indonesia mengalami penurunan, Panasonic justru pasarnya tumbuh dobel digit.

Tahun ini Panasonic pasang target lebih ambisius, melampaui dobel digit. “Tahun ini kami menargetkan pertumbuhan penjualan TV 140%,” tutur Hiroyoshi Suga, President Director Panasonic Gobel Indonesia.

Jika target tersebut tercapai akan menjadi prestasi tersendiri bagi Panasonic, mengingat tiga tahun lalu kontribusi penjualan TV Panasonic terhadap keseluruhan penjualan produk Panasonic masih sangat minim. “Sekarang kontribusinya nomor dua setelah produk pendingin (AC),” imbuh Suga.

Sementara itu, Naoyuki Tada, Marketing Director Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, pihaknya akan melakukan empat strategi pemasaran untuk mendorong penetrasi pasar TV. Keempat strategi tersebut mencakup, memperbanyak varian produk, inovasi produk, distribusi produk, dan promosi serta branding.

Tony Burhanudin

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top