4 Tips Sederhana Memulai Bisnis Online

0
912

Tips Memulai Bisnis OnlineMarketing.co.id- Di Indonesia, e-commerce sedang menjadi bisnis yang diminati banyak orang.

Kebangkitan e-commerce tentu tidak dapat dilepaskan dari jaringan internet di Indonesia yang membaik dibanding sepuluh tahun yang lalu.

Kini, mereka yang sebelumnya tidak memiliki bisnis apa pun ikut menjajal peruntungannya dengan mencoba berbisnis online.

Jika Anda berada di antara mereka tapi tidak tahu bagaimana cara untuk memulai bisnis online.

Berikut empat gagasan dasar tentang proses menyiapkan bisnis online sendiri:

Cara memulai bisnis online:

Berani tampil beda

Jika Anda memperhatikan beberapa bisnis yang paling sukses diluar sana, Anda akan menyadari bahwa masing-masing di antara mereka berhasil masuk ke dalam sebuah ceruk pasar yang belum dijelajahi orang lain.

Ini bisa jadi mereka menyediakan sebuah produk baru yang belum ada di bidang tersebut (misalnya, Tweetdeck), atau menawarkan layanan yang bahkan orang mungkin tidak menyadarinya bahwa mereka membutuhkan (misalnya, Facebook).

Memasukkan sentuhan-sentuhan pada produk atau layanan yang sudah tersedia juga akan mendatangkan keajaiban, lihat saja bagaimana cara Facebook dan Twitter yang telah mengubah cara kita menggunakan jejaring sosial.

Contoh di atas tersebut di atas berasa dari beberapa bisnis paling terkenal, tapi mereka semua berawal dari orang-orang yang hanya memiliki ide yang baik dan dilaksanakan dengan baik.

Rencana bisnis

Ya, sebuah bisnis yang sukses dimulai dengan rencana. Anda perlu mengumpulkan semua informasi, ide, dan rencana dalam satu dokumen untuk membantu mengelola proyek. Ini mungkin tidak terlalu menarik, tapi tanpa strategi yang baik bisa sulit untuk tetap berada di jalur yang benar.

Situs

Jelas anda tidak dapat memiliki bisnis e-commerce tanpa situs. Pertama anda perlu berpikir tentang nama domain, mendaftar dan kemudian menempatkan situs anda di bawah alamat tersebut.

Ingatlah bahwa ini akan menjadi wajah dari bisnis Anda, jadi jangan pergi untuk pilihan yang paling mudah atau paling murah.

Pikirkan untuk jangka panjang dan mencoba untuk tidak membabi buta mengikuti apa yang dilakukan pesaing anda. Desain yang cantik biasanya kurang penting daripada kegunaan.

Marketing

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah di atas, Anda harus memastikan bahwa pelanggan potensial tahu tentang bisnis Anda. Dalam hal ini marketing/pemasaran sangatlah penting.

Untunglah internet memberikan Anda begitu banyak pilihan dalam hal periklanan serta pemasaran sosial yang Anda seharusnya tidak kekurangan ide dan strategi. Dunia online benar-benar dapat menjadi kekuatan Anda.

Tidak ada cara yang buruk untuk mempublikasikan website Anda.

Pertumbuhan volume penjualan pada akhirnya yang akan memberitahu Anda apakah apa yang sedang Anda lakukan berhasil atau tidak. Itulah 4 tips sederhana memulai bisnis online. Selamat mencoba!

CS|BrightHub

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.