64% Orang Indonesia Ingin Pekerjaan Baru di Tahun 2022, Anda Termasuk?

0
732
tips cepat dapat kerja setelah lulus kuliah

Dengan terus mendengarkan dan menjawab kebutuhan pelanggan dan karyawan, bisnis dapat menjawab tantangan makroekonomi yang tengah dihadapi, misalnya keterbatasan talenta, disrupsi rantai pasokan, hingga peningkatan biaya dengan cara yang lebih bertanggungjawab dan bermakna

Marketing.co.id – Berita Marketing | Dua pertiga orang Indonesia (64%) merencanakan untuk mencari pekerjaan baru pada tahun 2022, berdasarkan data dari riset Qualtrics’ Great Resignation or Great Opportunity?.

Alasan utamanya adalah untuk mencari peluang berkembang (69%). Alasan lainnya juga termasuk gaji (48%), ingin mencari pekerjaan yang memiliki purpose (23%), atau ingin mengganti industri (22%).

Bagi mereka yang tetap bertahan di pekerjaan saat ini, responden menyatakan bahwa keseimbangan antara kehidupan pekerjaan dan kehidupan pribadi menjadi alasan mereka bertahan (61%). Pekerjaan yang memiliki purpose (43%) dan peluangn berkembang (33%) juga menjadi faktor penting.

Mao Gen Foo, Director of Sales for Southeast Asia, Qualtrics mengatakan, saat organisasi di seluruh Indonesia mempercepat investasi mereka dalam bidang teknologi, mengatasi kesenjangan antara apa yang diinginkan pelanggan dan karyawan dan apa yang sebenarnya disampaikan harus diprioritaskan.

“Pengalaman menjadi faktor penting di setiap fungsi dan departemen. Perusahaan yang cepat memulai perjalanan untuk mengubah pengalaman yang mereka berikan untuk memenuhi kebutuhan saat ini dan yang terus berkembang akan memenangkan pangsa pasar yang besar,” jelas Foo.

“Dengan terus mendengarkan dan menjawab kebutuhan penting bagi pelanggan dan karyawan, bisnis dapat menjawab tantangan makroekonomi yang tengah dihadapi, misalnya keterbatasan talenta, disrupsi rantai pasokan, hingga peningkatan biaya dengan cara yang lebih bertanggungjawab dan bermakna,” jelas Foo.

Menjawab meningkatnya permintaan akan teknologi manajemen pengalaman (experience management/XM), Qualtrics membuka pusat data di Singapura. Qualtrics juga mengumumkan rencana untuk mempekerjakan 1.200 karyawan baru di seluruh wilayah pada tahun 2024.

Qualtrics juga telah meluncurkan sejumlah inovasi baru untuk XM Platform™ dalam beberapa bulan terakhir untuk membantu organisasi membangun hubungan pribadi yang mendalam dengan pelanggan dan karyawan, secara otentik, dan dalam skala besar.

Untuk memberikan pengalaman pelanggan, karyawan, brand, dan produk yang baru dan lebih baik sesuai harapan mereka, perusahaan terkemuka juga memanfaatkan Qualtrics Sebagai contoh, program umpan balik (feedback) pelanggan dan karyawan milik Amazon memanfaatkan Qualtrics untuk dapat menganalisa feedback dari pemangku kepentingannya.

Melalui teknologi manajemen pengalaman Qualtrics, Amazon dengan cepat dapat memahami feedback dari pelanggan dan karyawan sehingga dapat mengimplementasikan keputusan berbasis data di banyak departemen dalam rangka menjawab feedback tersebut.

Qualtrics juga menjadi Experience Management Software Partner bagi klub bola asal Inggris, Manchester City. Mulai dari keseluruhan pengalaman matchday hingga katering, fasilitas, ritel, dan lainnya, Qualtrics dapat memberikan wawasan (insights) dan data real-time dari penggemar untuk membantu Klub melakukan perencanaan strategis dan membuat keputusan.  Kemitraan ini rencananya akan mencakup aktivasi lebih lanjut di area organisasi yang lebih luas dalam beberapa bulan mendatang, termasuk menggunakan Qualtrics untuk mendengarkan feedback penggemar dan meningkatkan pengalaman digital untuk Cityzens di seluruh dunia.

Selama pandemi, NBA bekerja sama dengan Qualtrics untuk mendefinisikan ulang pengalaman penggemar dan menghadirkan pengalaman virtual bagi penggemar di mana pun mereka menonton pertandingan, baik secara langsung di arena, di rumah, atau di perangkat seluler. Pada tahun 2020, NBA menstandarisasi Qualtrics sebagai platform manajemen pengalaman mereka untuk menciptakan satu platform di mana setiap departemen di seluruh organisasi — mulai dari HR hingga penjualan dan pemasaran — dapat mendengarkan masukkan penggemar dan karyawan untuk membantu membuat keputusan dan prioritas strategis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.