Acer Pantang untuk Menyerah

0
709

Setelah beredar rumor bahwa acer  menarik diri dari persaingan tablet PC dan smartphone, Acer akhirnya merespon. Pendiri Acer Stan Shih menyatakan bahwa walaupun operasi Acer untuk pasar tablet belum berjalan dengan baik, saat ini bukanlah saat yang tepat untuk mundur dari persaingan.

Menurutnya, rasa frustasi adalah bagian dari sebuah proses yang tak terhindarkan, sama halnya ketika Acer menemui kesulitan dalam usahanya untuk masuk dalam pasar notebook. Dewan direksi Acer sepakat pada strategi untuk menyederhanakan tujuan operasional dengan berfokus pada produk-produk yang mampu mendatangkan keuntungan, kata Stan Shih.

Dengan mempertimbangkan banyaknya perkembangan yang tumpang tindih untuk tablet PC dan smartphone, sebuah organisasi yang disederhanakan diharapkan mampu untuk meningkatkan efisiensi operasi serta mengurangi konflik dalam pengembangan produk serta mengkonsolidasi berbagai sumber daya untuk mengembangkan produk yang berimbang serta mampu bersaing.

Acer sekali lagi menekankan bahwa mereka tidak akan mundur dari pasar tablet PC serta smartphone ataupun menurunkan personel yang terkait dalam operasi mereka di bidang tersebut, tapi mereka akan memberlakukan penyesuaian yang se-optimal mungkin untuk menurunkan jumlah model produk demi input selektif dan strategis dari sumber daya operasional mereka. Jika penyesuaian tersebut berhasil, maka Acer akan memperluas skala operasi mereka di bidang tablet PC dan smartphone.

Via Digitimes.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.