Airy Dukung Pertumbuhan Industri Hotel Budget dan Ekonomi Digital

Marketing – Data Kementerian Pariwisata menyebutkan, sepanjang 2017 terjadi 270,82 juta perjalanan dalam negeri oleh pengunjung lokal/wisatawan  Indonesia. Sementara di tahun yang sama, jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia mencapai 14,03 juta orang.

Besarnya potensi kunjungan wisata Indonesia semakin memotivasi Airy untuk terus berinovasi dan mencetuskan gagasan guna memfasilitasi pengguna, baik para traveler maupun mitra pemilik properti. Secara kontinu, Airy menghadirkan layanan yang diperkuat lebih dari 1.000 properti di seluruh Indonesia. Tak hanya mengedepankan manfaat bagi traveler, Airy juga bertransformasi menjadi complete end-to-end hotel management.

Stephan Sinisuka, Corporate Communications Airy, menjelaskan Airy memberikan kemudahan akses kepada traveler untuk mendapatkan akomodasi anggaran rendah dari katalog properti yang terkurasi; selain melalui saluran Airyrooms.com. Seluruh layanan perjalanan juga bisa didapatkan lewat aplikasi ponsel pintar.

Menurut Stephan, Airy tegas menetapkan standar akomodasi 7 Jaminan Kenyamanan di seluruh properti anggaran rendahnya dengan memprioritaskan kenyamanan traveler. Setiap kamar hotel menyediakan setidaknya tujuh fasilitas utama: air conditioner, televisi, tempat tidur yang bersih, air minum, makanan ringan, perlengkapan dasar mandi, dan air panas.

Bagi pemilik properti, Airy memberikan property management system yang komprehensif guna membantu property owner dalam mengelola bisnis penginapan mereka. Mengandalkan solusi berbasis teknologi, fitur-fitur seperti Booking and Reservations System, Human Resources System, dan Finance System yang mudah diakses secara real-time dan menyajikan informasi secara transparan sehingga meningkatkan efisiensi dari segi waktu maupun pembiayaan. Terbukti, Airy berhasil mendorong tingkat okupansi para mitra pemilik properti kategori Airy Flagship hingga 60%-70% per bulan, bahkan mengurangi biaya operasional sebesar 30%-35%. 

Tak berhenti di situ, Airy juga memberikan benefit tambahan berupa program Airy Academy, yaitu pelatihan keterampilan di bidang hospitality. Dengan demikian property owner mampu menghadirkan layanan terstandardisasi untuk semakin memuaskan traveler

Melanjutkan kesuksesannya mencapai jutaan transaksi, Airy semakin mantap mengembangkan diri dengan menyiapkan langkah-langkah baru yang optimistis, termasuk penambahan jumlah properti, memperluas pasar lewat platform baru, berkolaborasi dengan berbagai macam e-commerce, serta online travel agent.

“Berbagai fitur telah disiapkan, dan segera diluncurkan tahun ini. Semoga Airy bisa terus melanjutkan komitmennya memajukan industri hotel anggaran rendah di Tanah Air lewat ragam inovasi yang kami hadirkan. Dengan demikian, Airy tak hanya berperan bagi para traveler dan mitra property owner, tetapi juga berkontribusi lebih besar dalam memajukan ekonomi digital di Indonesia,” tutup Stephan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here