Alfamart – PMI Jalin Kerjasama Pengadaan Darah

0
2892

Berdasarkan data Palang Merah Indonesia (PMI), jumlah kebutuhan darah di Indonesia per tahun rata-rata 4,8 juta kantong, namun persediaan yang ada di PMI baru sekitar 1,9 juta kantong. Artinya, masih ada defisit darah sekitar 2,9 juta kantong per tahun.

Menyadari hal tersebut, PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, yang diwakili Solihin Corporate Affair Director Alfamart dan pihak PMI, Budi A. Adiputro selaku Sekjen PMI melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang kerjasama penggalangan darah antara Alfamart dan PMI.

“Darah merupakan unsur penting dalam tubuh kita dan menyangkut nyawa manusia. Banyak orang tak tertolong nyawanya karena kekurangan darah. Oleh karenanya, sebagai jaringan distribusi ritel terkemuka yang memiliki lebih dari 55 ribu karyawan, Alfamart mencoba untuk memberikan sumbangsih dalam pengadaan darah di Indonesia,” papar Solihin, Corporate Affair Director Alfamart

 

Dalam acara yang digelar di pelataran parkir kantor pusat Alfamart di Cikokol tersebut, Alfamart menyerahkan satu unit mobil bantuan untuk PMI guna memperlancar tugas-tugas PMI dalam mencari pendonor darah serta mendistribusikan darah kepada mereka yang membutuhkan.

“Tentunya PMI sangat berterimakasih sekali atas kepedulian Alfamart dalam membantu PMI untuk pemenuhan stok darah. Bantuan kendaraan operasional ini juga sangat membantu kelancaran tim PMI dalam melakukan kegiatan donor darah di lapangan. Mudah-mudahan langkah Alfamart ini juga diikuti oleh perusahaan lainnya sehingga Indonesia tak lagi mengalami defisit darah,” tutur Sekjen PMI Pusat, Budi A. Adiputro. (Cecep/www.marketing.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.