Berikan Konten Menarik untuk Mempertahankan Pelanggan

0
870

Marketing.co.idContent marketing sepertinya sudah banyak digunakan oleh banyak bisnis sekarang ini. Bisnis telah menggunakan konten untuk memberikan nilai tambah kepada pelanggan sejak ratusan tahun yang lalu. Misalnya  Jell-O – sebuah merek milik Kraft Foods berbasis di Amerika.

Pada tahun 1904, perusahaan tersebut menyebarkan tenaga penjual untuk menyebarkan buku resep mereka secara gratis dari pintu-ke-pintu. Hasilnya, beberapa tahun berikutnya penjualan Jell-O melonjak tajam.

Konten tidak hanya menarik, informasi ini jika dikerjakan dengan benar akan mampu merangkul audiens sasaran kita serta menghasilkan keuntungan bagi bisnis.

Konten dapat digunakan sebagai cara kita berkomunikasi dan berinteraksi dengan pelanggan tanpa menjual. Misalnya, sebuah artikel yang bagus dapat memasarkan produk atau jasa dengan cara yang tidak mengganggu konsumen. Poin-poin di bawah ini soal apa ya? Sebutkan dulu!

  1. The Master of Your Domain

Anda dan karyawan Anda merupakan ahli dari apa yang Anda kerjakan. Tuliskan apa yang Anda kerjakan dan kirimkan ke media sosial. Buatlah materi dalam bentuk PDF agar pelanggan dan calon pelanggan dapat mengunduh dan membagikannya dengan sesama blogger.

Dengan berbagi konten, kita membantu pelanggan memiliki  informasi paling up-to-date, sehingga mereka juga dapat membuat email yang bisa dikirim ke inbox kita. Suatu hal yang saling menguntungkan.

  1. Cerita Besar Dari sebuah konferensi

Jika karyawan Anda menghadiri sebuah konferensi, atau program pengembangan karyawan, tugaskan mereka untuk menuliskan apa yang mereka pelajari dan menyebarkannya ke media sosial atau blog Anda.  Dengan begitu, kita membantu pelanggan yang mungkin tidak memiliki waktu dan uang untuk menghadiri program tersebut, dan menuai keuntungan dari konten yang kita sediakan.

  1. Konten merupakan inti dari layanan pelanggan

Jika Anda memiliki banyak email masuk yang meminta jawaban dari pertanyaan yang sama secara berulang, Anda bisa menyusun sebuah konten untuk menjawab pertanyaan tersebut dengan cepat di akhir pekan.

Mintalah tim Anda menyiapkan lima daftar teratas dari pertanyaan yang mereka terima, kemudian menyusun tabel dan jawaban dalam berbagai format – posting blog, email, atau menyebarkannya melalui media sosial.

Ketika perusahaan membuat konten bermanfaat dalam pelayanan pelanggan, setiap orang mendapatkan manfaatnya – perusahaan, karyawan, dan pelanggan Anda.

Nah, itu adalah yang kami sebut konten untuk menang! Bagaimana Anda menggunakan konten untuk bisnis Anda? (www.inc.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.