Berkah Ramadan dan Lebaran, J&T Express Kirim 3 Juta Paket

Marketing.co.id – J&T Express mengalami kenaikan yang cukup signifikan pada momentum bulan Ramadan 2020. Hal tersebut disebabkan oleh pengiriman yang tetap aktif berjalan selama momen besar tengah tahun ini. Lonjakan terlihat pada pada volume pengiriman hingga 3 juta paket per hari, termasuk pada puncak Hari Raya Idul Fitri yang lalu.

Transaksi pengiriman dari e-commerce masih mendominasi selama Ramadaan hingga lebaran. Lonjakan permintaan pengiriman merupakan imbas dari himbauan pemerintah kepada masyarakat untuk beraktivitas dari rumah dan meniadakan mudik lebaran.

Sementara itu, tradisi lebaran masih melekat dengan euforia berbelanja. Tak heran banyak marketplace dibanjiri pemesanan yang tak lepas dari kebutuhan jasa pengiriman. Pengiriman kategori fesyen, gadget dan produk kecantikan masih mendominasi transaksi di bulan Ramadhan ini.

CEO J&T Express, Robin Lo, mengatakan peningkatan pengiriman saat momen lebaran sudah diprediksi sebelumnya oleh J&T meski dalam kondisi pandemi.

“Sejak memasuki Ramadhan 2020 kami prediksi akan ada peningkatan yang cukup besar karena kita lihat di masa pandemi ini terjadi peningkatan transaksi online, tercatat sejak minggu ketiga bulan Mei kenaikan pengiriman sekitar 50% dari lebaran tahun lalu,” tuturnya.

J&T Express, katanya sedari awal berkomitmen untuk melayani pengiriman tanpa libur, untuk menunjukkan sumbangsihnya dalam melayani kebutuhan masyarakat, termasuk mendukung perputaran ekonomi melalui pengiriman paket dari transaksi jual beli online.

J&T Express
Karyawan J&T Express melakukan Sortir Paket

Memprediksi adanya kenaikan pengiriman, J&T Express telah melakukan persiapan sebagai Langkah antisipasi saat lonjakan pengiriman lebaran, selain menambah jumlah armada dan karyawan agar operasional tetap berjalan optimal, mengerahkan fasilitas mesin sortir otomatis yang mampu menyortir 30.000 paket per jam dengan 108 destinasi, J&T Express juga sedang melakukan uji teknologi mesin sortir otomatis dua tingkat terbaru yang dimiliki dengan kemampuan menyortir hingga 1,5 juta paket per hari.

Pencapaian tersebut tidak hanya buah persiapan dari sisi transportasi dan operasional saja, namun juga kesiapan SDM yang disiplin dan bekerja maksimal. Dalam hal ini J&T Express mengutamakan kesehatan dan kenyamanan karyawannya ditengah situasi yang tak biasa. Setiap karyawan menjalankan protokol kesehatan kerja guna menjaga kenyamanan pelanggan hingga menerima paketnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.