Bidik Wisatawan Asing Goesar Luncurkan Souvenir Berkelas

0
1760
goesar

Potensi perkembangan industri pariwisata di Indonesia kian menjanjikan dari tahun. Tidak hanya dari destinasi wisata dan travel, sektor lain yang sifatnya pelengkap pun ikut terkena imbas positif. Bisnis souvenir salah satunya. Selain sebagai kenang-kenangan, kebiasaan membawa pulang souvenir sehabis berwisata memang sudah menjadi habit yang melekat pada para pelancong dari negara manapun. Souvenir bukan hanya menyimpan memori akan perjalanan yang dilakukan melainkan juga sebagai ikon dari dari daerah tujuan wisata sekaligus memberi andil dalam mendukung pariwisata.

goesar

Sementara pasar souvenir di Indonesia saat ini belum tergarap dengan baik. Jumlah pemainnya memang tidak sedikit namun belum dikelola secara professional. Sebagian besar diantaranya masih berupa perorangan. Adalah Goesar yag berinisiatif untuk meluncurkan souvenir eksklusifnya bertajuk “Beautifull Culture Of Indonesia”.

Saat ini sudah ada 25 jenis souvenir yang diproduksi dan sudah dipasarkan oleh Goesar antara lain gantungan kunci, goesarmagnet, tumblr, pembuka botol, hingga kain Keseluruhan souvenir tersebut berasal dari 10 destinasi di Indonesia. Sebagai awal, souvenir dari Belitong dan Sumatera Utara dipilih untuk membuka pasar.

“Kami adalah perusahaan yang memproduksi souvenir wisata. Selama ini, kami melihat belum ada souvenir wisata yang berkualitas bagus dan berdesain menarik untuk dibawa sebagai oleh-oleh turis mancanegara,” ujar Christman Desanto pemilik sekaligus Komisaris PT Goesar Trading Persada.

Christman mengaku menyasar segmen turis mancanegara senagai targetnya. Kini, Goesar Souvenir sudah bisa ditemukan di 15 gerai souvenir yang ada di Taman Mini Indonesia Indah, antara lain di anjungan Sumatera Utara dan Belitung. Selain itu, Goesar Souvenir juga akan hadir di toko souvenir di daerah-daerah wisata lainnya, gerai-gerai di bandara, toko produk pariwisata, hotel gallery, dan modern channel. Untuk online shopping Goesar Souvenir bisa didapat di www.touristsouvenirindonesia.co.id.

Angelina Merlyana Ladjar

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.