Bisnis Katering Meningkat 2 Kali Lipat Selama Ramadan, Lalamove Siapkan 14 Jenis Armada

Lalamove
layanan pengiriman on-demand dari Lalamove

Lalamove siapkan beragam pilihan armada guna penuhi kebutuhan pengiriman yang meningkat selama ramadan

Marketing.co.id – Berita Marketing | Lalamove Indonesia memprediksikan terjadi kenaikan permintaan pengiriman untuk industri makanan dan minuman khususnya katering untuk berbuka puasa selama Ramadan. Salah satu mitra bisnis Lalamove di bidang katering yaitu Pawon Indonesia, mencatatkan kenaikan hingga 2 kali lipat selama ramadan tahun 2022.

Rantai pasok industri makanan dan minuman memiliki kebutuhan logistik yang sensitif, dalam hal menjaga kualitas makanan agar tetap segar saat dikonsumsi. Oleh sebab itu, pemilihan armada yang tepat dapat menjadi salah satu langkah untuk menjaga kualitas makanan dan minuman. Lalamove telah melakukan serangkaian update pada jenis armada yang mampu memenuhi segala kebutuhan pengiriman untuk menyambut bulan suci Ramadan, khususnya untuk kendaraan roda empat ke atas seperti  Sedan, MPV, Van, Pick up Bak, Pick up Box, CDD Bak, CDD Box, Frozen Truck dan Fuso Truck 8 Ton.

Andi M Rizki, Managing Director Lalamove Indonesia mengungkapkan “Pada bulan suci Ramadan ini menjadi momentum untuk UMKM dari berbagai industri memaksimalkan penjualan. Saat ini kami fokus kualitas pengiriman dengan 14 jenis armada yang mampu memenuhi kebutuhan pengiriman baik itu first miles, mid miles dan juga last miles.

Salah satu mitra bisnis Lalamove yang sudah bergabung sejak bulan Ramadan tahun 2022 dan bergerak di bidang katering yaitu Pawon Indonesia yang mengungkapkan bahwa pada tahun lalu saat pembatasan sosial mulai longgar, permintaan untuk katering buka bersama mengalami peningkatan yang cukup signifikan pada pesanan, khususnya saat berbuka puasa. Sinyal positif untuk usaha katering pada tahun ini dikarenakan social distancing sudah ditiadakan di Indonesia.

Dengan meningkatnya bisnis katering, tentunya memerlukan support dari mitra pengiriman yang mampu memenuhi kebutuhan yang meningkat selama Ramadan. Bahkan dalam seharinya yang biasa pengiriman 5-6 titik, kini pengiriman bisa lebih dari 10 titik perharinya. Selain itu, sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri menjadi momentum permintaan paling tinggi karena dalam sehari pesanan bisa lebih dari 30 titik.

“Biasanya bulan suci Ramadan mengalami peningkatan permintaan hingga 2 kali lipat. Selain itu kami mengeluarkan katalog khusus Ramadan, untuk acara-acara yang biasanya terjadi di bulan Ramadan seperti Buka Bersama Kantor, Buka Bersama Kerabat dan perayaan Hari Raya Idul Fitri,” Andi Heriandi, Pemilik Pawon Indonesia

Pada bulan yang penuh keberkahan ini, kata Andi, tidak hanya UMKM saja yang meningkat pendapatannya namun juga mitra pengemudi Lalamove juga merasakan dampaknya.

“Kami telah menyiapkan berbagai program khusus guna membantu mitra pengemudi mendapatkan penghasilan tambahan selama Ramadan. Kami berharap Lalamove menjadi wadah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah yang telah tercover layanan kami, terutama untuk stakeholders utama kami yaitu pengguna, mitra bisnis dan juga mitra pengemudi.” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.