Brightspot Hadir Kembali dengan Konsep Virtual City

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Beradaptasi dengan masa pandemi saat ini, Brightspot Market (BrightspotMRKT) kembali hadir di tahun 2020 secara virtual. Mengusung konsep virtual city, BrightspotMRKT kesebelas ini akan diselenggarakan pada 25 Desember 2020 sampai 1 Januari 2021 didukung oleh Bintang, Vida, Visquares, Ashta & Flix Cinema.

Brightspot Virtual City

Anton Wirjono selaku Co – founder dari BrightspotMRKT mengatakan, sebanyak 220 brands dan partisipan akan bergabung dalam kegiatan di antaranya workshop, talkshow, market, musik performances, dan lainnya. Selain menyajikan market yang berhubungan dengan industri kuliner, kali ini BrightspotMRKT mencoba mengkurasi kategori yang lebih luas, yakni berhubungan dengan produk-produk gaya hidup atau lifestyle.

“Pengalaman event online sebesar BrightspotMRKT Virtual City menjadi tantangan tersendiri. Dengan keterbatasan akibat pandemi, namun tidak menyurut kami untuk tetap menjadi platform berkumpulnya pelaku industri kreatif, dalam membangkitkan kembali ekonomi Indonesia terutama di sektor UMKM,” ujar Anton.

Baca juga: Pameran Virtual Merek Lokal Indonesia

Selain market, dia melanjutkan, beragam talkshow dan conference akan diselenggarakan dalam agenda selama 1 minggu. Para pengunjung yang tertarik, dapat mengikuti via aplikasi maupun website BrightspotMRKT dengan mendaftarkan diri sesuai nama identitas. Para pengunjung yang sudah mendaftarkan diri, akan mendapatkan akses password untuk masuk ke virtual city.

“Penyelenggaraan BrightspotMRKT di akhir tahun ini juga diharapkan dapat memberikan harapan baru bagi masyarakat untuk menyambut tahun 2021. BrightspotMRKT Virtual City ini diharapkan bisa membangkitkan semangat baru, terutama pelaku industri kreatif, agar tidak putus asa,” sambung Anton.

Jessica Setiawan selaku Marketing Director Multi Bintang Indonesia menambahkan, Bintang melalui kampanye #TetapBisa ingin mendorong para konsumen dan masyarakat bisa saling terhubung, saling menginspirasi, dan terus berkarya apa pun situasi yang kita hadapi. Hal ini sejalan dengan misi BrightspotMRKT Virtual City yang menyediakan platform bagi para pelaku industri kreatif untuk bisa tetap berkarya di tengah situasi yang sangat menantang.

Baca juga: Indonesia Fashion Week 2020 Digelar Secara Daring

“Berangkat dari semangat, visi dan misi yang sama, tahun ini, Ashta kembali mendukung BrightspotMRKT setelah sebelumnya sukses dua kali bekerja sama. Ashta percaya bahwa kolaborasi ini memiliki pasar tersendiri karena demografi Ashta yang dikelilingi oleh perkantoran dan residen. Selain itu, hadirnya BrightspotMRKT juga dipercaya Ashta dapat membantu pergerakan ekonomi khususnya bagi brand dan industry lokal. Oleh sebab itu, Ashta menanti dan mendukung penuh BrightspoMRKT,” imbuh Frans Arsianto, Commercial and Marketing Director ASHTA.

Hal senada juga diungkapkan Sati Rasuanto, CEO PT Indonesia Digital Identity (VIDA), bahwa kebutuhan akan solusi teknologi yang dapat mempermudah transaksi dan interaksi sehari-hari semakin meningkat. Acara ini dapat mendorong para pelaku industri kreatif dan UMKM untuk cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi, dan tetap memperhatikan masalah keamanan dan privasi informasi.

Sementara itu, Visquares di dalam Brightspot Virtual City 2020, berperan dalam membangun kota, gedung dan environment untuk memberikan pengalaman baru dalam sebuah virtual event untuk brand lokal dan para pengunjung. “Visquares melihat bahwa Brightspot Virtual City 2020 dapat menjadi contoh baik untuk event virtual lainnya di tahun 2021 dan mendorong brand lokal untuk tetap bisa berkembang dan berpartisipasi dalam virtual event,” ungkap Zacky Badrudin, CEO Visquares.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.