Bukalapak dan Standard Chartered luncurkan BukaTabungan

Marketing.co.id  –  Berita Financial Services | Bukalapak dan Standard Chartered meluncurkan BukaTabungan, layanan perbankan digital yang memanfaatkan jangkauan platform all-commerce dari Bukalapak dan teknologi nexus, yang merupakan solusi Banking-as-a-Service (BaaS) milik Standard Chartered.

BukaTabungan akan menawarkan layanan perbankan yang inklusif, mudah, dan aman untuk  ekosistem Bukalapak yang terdiri dari lebih dari 110 juta pengguna dan 20 juta pelaku usaha. Layanan ini juga didukung proses pendaftaran yang sepenuhnya digital, tanpa tatap muka.

Menggunakan otomatisasi canggih dan teknologi keamanan yang menggunakan kecerdasan buatan (AI), pengenalan wajah biometrik, dan validasi E-KTP, proses pembukaan rekening di BukaTabungan bisa dilakukan sepenuhnya tanpa diperlukannya kertas apapun.

President Commerce & Fintech Bukalapak Victor Lesmana, memastikan, BukaTabungan akan menjadi produk yang menarik karena seluruh lapisan masyarakat Indonesia dapat mengakses layanan perbankan digital kelas dunia dengan mudah dan aman.

Baca juga:  Bank Neo Commerce Tingkatkan Personalisasi dan Pengalaman Perbankan Digital

“Para pelaku usaha juga kini memiliki akses ke layanan keuangan untuk mendukung bisnisnya dari institusi finansial ternama. Kami sangat antusias karena hal ini merupakan dukungan bagi misi kami dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia serta terus memperluas inklusi finansial di seluruh negara. Kami sampaikan apresiasi terbesar kami pada Standard Chartered atas kepercayaan serta semangat yang seirama di dalam kolaborasi ini,” paparnya.

BukaTabungan Bukalapak
BukaTabungan Bukalapak

Andrew Chia, Cluster CEO, Indonesia & ASEAN Markets (Australia, Brunei, Philippines) Standard Chartered, menjelaskan kemitraan ini akan turut meningkatkan lanskap layanan perbankan digital dan ekosistem teknologi, khususnya melalui pengadopsian layanan Banking-as-a-Service Standard Chartered nexus.

“Kami berharap layanan yang ditawarkan BukaTabungan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia demi tercapainya misi bersama kami yakni peningkatan inklusi keuangan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Baca juga: Literasi dan Inklusi Keuangan Digital Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Peluncuran BukaTabungan juga untuk mendukung kelangsungan usaha dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), yang merupakan 97% dari tenaga kerja Indonesia (data World Economic Forum2022). Banyak di antara mereka yang masih belum memiliki akses terhadap layanan pembiayaan formal dan juga masih belum pulih dari dampak COVID-19.

Bukalapak saat ini melayani 6,8 juta pelapak; 14,2 juta Mitra Bukalapak; dan lebih dari 110 juta pengguna di seluruh Indonesia, yang sebagian besar bertransaksi di luar kota Tier 1. Dengan hadirnya BukaTabungan, pemilik bisnis dan masyarakat umum akan dapat menikmati kemudahan layanan perbankan kelas dunia dalam genggaman tangan, kapan saja dan di mana saja.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.