CIMB Niaga Hadirkan Produk Investasi Ramah Lingkungan

0
39
Sustainability MLD
Direktur Treasury and Capital Market CIMB Niaga John Simon (kanan) bersama Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei (tengah) menjawab pertanyaan wartawan tentang produk investasi ramah lingkungan Sustainability Market Linked-Deposit (Sustainability MLD) di Jakarta.

Marketing.co.id  –  Berita Financial Services | Untuk menjawab kebutuhan nasabah yang ingin berinvestasi pada proyek-proyek pembiayaan ramah lingkungan, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkanSustainability Market Linked-Deposit (Sustainability MLD).

Sustainability MLD adalah produk penempatan dana bagi nasabah individu dan non-individu, di mana dana yang berhasil dihimpun hanya akan disalurkan ke pembiayaan yang masuk dalam Kategori Kegiatan Usaha Berkelanjutan (KKUB) berdasarkan POJK No.51/POJK.03/ 2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan.

Direktur Treasury and Capital Market CIMB Niaga John Simon menyatakan, sebagai bank yang fokus dalam mengimplementasikan sustainability dan sustainable finance, CIMB Niaga terus berinovasi dengan menyediakan produk-produk ramah lingkungan, salah satunya Sustainability MLD.

Baca juga: Kebutuhan Investasi Energi Hijau 270 Kali Lipat dari Investasi Saat Ini

Kehadiran produk tersebut, lanjut John, akan semakin melengkapi portofolio produk dan program sustainability yang disediakan CIMB Niaga. Sebelumnya bank ini sudah memiliki produk Sustainability Linked Waqf Savings, Electric Motor X-tra, Green Mortgage, Green Sukuk Investment, dan Sustainable Finance Program.

“Melalui Sustainability MLD kami memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berinvestasi sekaligus turut menyelamatkan bumi. Di sisi lain, dengan berpartisipasi dalam Sustainability MLD, nasabah juga berperan mendorong debitur untuk menerapkan praktik-praktik bisnis berkelanjutan dan menciptakan dampak positif melalui aktivitas usaha berwawasan lingkungan atau sosial,” ujar John di Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Sustainability MLD
Direktur Treasury and Capital Market CIMB Niaga John Simon (kanan) bersama Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei (tengah) menjawab pertanyaan wartawan tentang produk investasi ramah lingkungan Sustainability Market Linked-Deposit (Sustainability MLD) di Jakarta.

John menegaskan, sebagai pilihan investasi, Sustainability MLD memberikan keuntungan kepada nasabah berupa potensi tingkat pengembalian dana yang lebih tinggi dari produk deposito konvensional. Menariknya, nominal pokok yang ditempatkan juga mendapat jaminan 100% apabila disimpan sampai jatuh tempo. Selain itu, produk ini juga likuid dan fleksibel, nasabah bisa mencairkan dana setelah periode tertentu sesuai harga pasar yang berlaku dan bisa digunakan sebagai jaminan pinjaman.

Peluncuran Sustainability MLD ini merupakan bagian dari upaya CIMB Niaga dalam mendorong kolaborasi berbagai sektor untuk memitigasi perubahan iklim melalui pengurangan emisi karbon. Hal ini sejalan dengan posisi CIMB Group yang merupakan satu-satunya bank di ASEAN yang menjadi anggota penyusun Prinsip-Prinsip Perbankan Berkelanjutan UNEP-FI dan anggota dari Collective Commitment to Climate Action & Net-Zero Banking Alliance serta Bank yang telah berkomitmen untuk mencapai Net Zero mulai tahun 2050.

Baca juga: Perkuat Ekonomi Hijau, BCA Kucurkan Rp472 Miliar untuk PT Eco Paper Indonesia

“Kami menyadari implementasi sustainability tidak dapat dilakukan sendiri, namun perlu kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan untuk membentuk ekosistem pembiayaan berkelanjutan. Kami berharap produk Sustainability MLD dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berinvestasi melalui instrumen yang memberikan keuntungan finansial sekaligus nilai tambah untuk masa depan yang lestari selaras dengan pesan keberlanjutan CIMB Niaga #SekarangUntukMasaDepan,” ujar John.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.