CKB Group Tingkatkan Layanan Kargo Selama Ramadan & Idul Fitri

Marketing.co.id – Berita Marketing I Mengutip data Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia (Asperindo), tahun ini diproyeksikan bisnis jasa pengiriman akan terus meningkat. Meskipun bervariasi, namun peningkatan tersebut mencakup semua segmen, yakni business to customer (B2C) dan customer to customer (C2C), serta business to business (B2B). Menjawab kebutuhan tersebut, PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) berkomitmen untuk mendukung pemenuhan rantai pasok produksi, maupun peningkatan kebutuhan pokok selama Ramadhan dan menjelang Hari Raya dengan meningkatkan layanan kargo.

CKB Group

Iman Sjafei, Chief Executive Officer CKB Group menjelaskan, peningkatan tren logistik selama Ramadhan dan Hari Raya merupakan hal yang umum terjadi setiap tahunnya. Peningkatan tersebut salah satunya didorong oleh antisipasi pelanggan dalam memastikan kebutuhannya tercukupi sampai dengan jalur distribusi pulih kembali setelah liburan. Mengingat adanya pembatasan operasional yang terjadi di H-7 dan H+7 hari raya.

“Karena itu, CKB Group sudah melakukan tindakan preventif guna mengakomodir peningkatan permintaan logistik. Kami berkomitmen untuk selalu mendukung para pelaku usaha dalam pemenuhan rantai pasok produksi, dan juga peningkatan kebutuhan pokok di masyarakat sehingga semua barang bisa dimobilisasi sebelum pembatasan diberlakukan,” jelas Iman.

Peningkatan layanan yang dihadirkan oleh CKB Group yakni dengan menambah frekuensi penerbangan ke berbagai wilayah, yakni penerbangan tujuan Balikpapan yang sebelumnya 12 kali menjadi 15 kali dalam seminggu, tujuan Timika sebelumnya 1 kali menjadi 2 kali dalam seminggu. Selain menambah frekuensi penerbangan, CKB Group juga dapat melayani flight charter sesuai permintaan customer dengan menggunakan pesawat tipe 737-300F berkapasitas 15 sampai dengan 16 Ton.

“Peningkatan tonase yang terjadi di tahun 2021 masih berlanjut di tahun ini, terlihat dari tren kenaikan yang sudah terjadi sejak Januari 2022 dengan rata-rata volume pengiriman yang sama, baik pada rute reguler maupun rute extra (tambahan),” tambah Iman.

M. Feriadi, Ketua Umum Asperindo menambahkan, bahwa Industri logistik bisa terus bertumbuh karena sudah menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat. Terutama setelah masuknya era e-commerce. Terlebih, pandemi Covid-19 semakin mengubah pola konsumsi masyarakat dari belanja secara offline menjadi online.

Secara umum, CKB Group merupakan perusahaan penyedia jasa layanan logistik terpadu nasional dengan jangkauan layanan yang luas, yakni jasa pengiriman kargo domestik dan internasional melalui jalur udara, laut, darat maupun kereta api dan multimoda, pengurusan jasa kepabeanan, logistik proyek, manajemen pergudangan, layanan remote site/supply base, pusat logistik berikat, pengiriman kargo industri, pengiriman kargo curah kering (dry bulk) terutama batubara, manajemen pelabuhan serta layanan bongkar muat.

Adapun rute penerbangan reguler khusus kargo udara yang dilayani oleh CKB Group meliputi Singapura – Jakarta – Balikpapan, Balikpapan – Jakarta, Balikpapan – Singapura, Jakarta – Ujung Pandang, Jakarta – Ujung Pandang – Timika dan Manado – Singapura.

“Berbekal pengalaman selama lebih dari 24 tahun di industri logistik, CKB Group senantiasa berusaha untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Kami berharap, peningkatan layanan kargo ini dapat menjadi solusi utama bagi pelanggan dalam mendukung pemenuhan rantai pasok kebutuhan produksi, tambang maupun peningkatan kebutuhan pokok selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri,” tutup Iman.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.