Digital Asset Academy Resmikan IDCEX 2022 dan Luncurkan Platform Relictum NFT Indonesia

0
893
IDCEX 2022
Pembukaan IDCEX 2022

Marketing.co.id  –  Berita Digital & Techno | Digital Asset Academy meresmikan pembukaan Indonesia Creative Economy Expo (IDCEX 2022) dan peluncuran platform Relictum NFT Indonesia. Peluncuran dilaksanakan di Hotel Kimaya Bandung dengan dihadiri lebih dari 100 investor aset digital. Sekitar  126.000 siswa Yayasan Cerdas Digital Adil Sejahtera dari seluruh Indonesia juga turut menyasikan acara tersebut secara virtual. Peresmian IDCEX 2022 dilakukan oleh Agi Purwa Direktur Jabar Digital Service mewakili Gubernur Jawa Barat, Sabtu, 26 Pebruari 2022
Lola Haryanti, Ketua Umum IDCEX menjelaskan, rangkaiaan acara IDCEX dimulai di Bandung dan akan berlanjut ke kota-kota lain di seluruh Indonesia sepanjang tahun 2022.
Dr. Sulistya Putra, Pakar Ekonomi Digital dan Pendiri Digital Asset Academy mengatakan, IDCEX  menyajikan edukasi publik di bidang ekonomi digital untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan transformasi digital bagi para pelaku ekonomi kreatif demi memperkuat ketahanan ekonomi nasional.
Baca juga: Prime Expo 2022 untuk Akselerasi Metaverse Pada Berbagai Industri di Indonesia
Bandung Art Expo yang merupakan gelaran perdana IDCEX 2022 diikuti oleh para pelukis  dari Bandung dan Jawa Barat. Acara ini  juga antara lain dimeriahkan dengan peluncuran Relictum NFT Indonesia dan peragaan busana pembuatan NFT 100 pakaian adat Indonesia yang pertama di dunia
“Peluncuran Relictum NFT Indonesia berbasis Blockchain 5.0 Relictum.io akan meningkatkan kualitas NFT dengan platform yang lebih cepat dan terpercaya. Platform RelictumNFT.Market memiliki sistem penyimpanan aset token NFT di crypto wallet Relictum Node sehingga lebih aman daripada menitipkan koleksi NFT di lokapasar NFT seperti Opensea yang belum lama ini kebobolan oleh hacker. Relictum NFT akan berperan mengembangkan ekonomi kreatif di Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan rakyat banyak di era digital,” tambah  Sulistya.

IDCEX 2022
Pembukaan IDCEX 2022

Relictum NFT (Non Fungible Token) adalah sertifikasi digital untuk hak atas kekayaan intelektual dan karya seni. Sulistya mengungkapkan, Relictum NFT sangat penting untuk memberi nilai tambah tinggi pada karya kreatif putra-putri Indonesia, melindungi hak cipta berbagai motif batik dan kain tenun Nusantara, sekaligus mengembangkan ekonomi digital kreatif di Indonesia.
Baca juga: Kemenkominfo Hadirkan Program Edukasi NFT dan Blockchain untuk Kaum Muda
Relictum NFT memiliki kategori Relictum NFT Premium untuk karya seni bernilai sangat tinggi seperti  koleksi museum, seniman ternama, tokoh, artis, atlet, dan selebriti nasional dan internasional. Relictum NFT World untuk gambar 3D, meme, fotografi, animasi, dan seni digital karya masyarakat umum. Relictum NFT Design untuk arsitek dan desain industri. Relictum NFT Islam untuk kaligrafi dan karya seni dari kebudayaan Islam berbagai negara.
Pada acara Bandung Art Expo IDCEX, pelukis Tisna menyerahkan satu lukisan diri Sulistya dan menerima 8.000 GTN. Ini menginspirasi para pelukis lainnya hingga ada sepuluh lukisan yang dibarter dengan aset digital GTN. Ini adalah peristiwa bersejarah dimana tercipta transaksi pembayaran barang dengan GTN 100% pertama di dunia.
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.