FLIFE Indonesia Optimis Menghadapi Tahun 2023

0
41

FLIFE terus berupaya memperkuat kehadirannya di pasar peralatan dapur Indonesia dengan meluncurkan 4 kategori produk baru yakni rice cooker, oven, electric pressure cooker, dan air fryerMarketing.co.id – Berita Marketing | Menjelang akhir tahun, isu resesi 2023 kian santer terdengar. Meski begitu, FLIFE Indonesia tetap optimis menghadapi tahun yang diprediksi bakal menjadi tahun gelap tersebut. Bahkan, FLIFE berencana mengenalkan produk-produk baru ke pasar Indonesia tahun depan.

FLIFE sendiri merupakan brand peralatan rumah tangga yang sudah terdaftar di Jepang, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Indonesia. Desain FLIFE dirancang oleh desainer terkenal asal Jepang Kairi Eguchi yang sering mendapat penghargaan di bidang desain. Untuk menjaga kualitas produknya, FLIFE memilih pabrik top dunia yang telah memiliki sertifikasi internasional untuk memproduksi produk-produk terbaiknya.

Brand Manager PT Gree Electric Appliances Indonesia Catrin menjelaskan, PT Gree Electric Appliances Indonesia mengembangkan produk kitchen appliances dengan brand FLIFE dan mulai dipasarkan pada awal tahun 2022.

Gayung bersambut, keputusan Gree Indonesia untuk mengembangkan produk kitchen appliances mendapat respon positif dari masyarakat. Hal itu terlihat dari angka penjualan yang cukup tinggi, terutama untuk produk pressure cooker dan air fryer. “Dalam dua bulan terakhir ini penjualannya cukup tinggi, terutama untuk produk pressure cooker dan air fryer. Bahkan, penjualan air cooler tahun ini telah mencapai hampir 10.000 unit,” ujarnya.

Menurut Catrin, tahun ini FLIFE telah mengeluarkan 12 produk dan telah bekerja sama dengan sekitar 300 dealer. Tahun depan rencananya FLIFE akan mengeluarkan produk rice cooker yang ditargetkan akan terjual 30.000 unit.

Adanya kekhawatiran di benak masyarakat ketika muncul sebuah produk baru yaitu mengenai ketersediaan spare part dan teknisi (after sales). Catrin menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu ragu untuk membeli produk-produk FLIFE. Untuk masalah purna jual atau after sales, FLIFE yang merupakan sister company dari Gree Indonesia memiliki 4 training centre di Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Medan.

Di training center tersebut, Gree melatih para teknisi dan ketersediaan spare part di tempat tersebut sangat lengkap. Sedangkan untuk garansi, produk FLIFE dilengkapi dengan 2 tahun garansi. Sementara untuk kerusakan yang disebabkan oleh pabrik dalam jangka waktu 180 hari akan ada penggantian unit baru. Untuk itulah, para pembeli tidak harus khawatir dengan ketersediaan spare part dan teknisi (after sales).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.