Google+ Telah Resmi Dibuka untuk Umum!

0
722

Google+ sempat menorehkan kesuksesan dengan pencapaian 25 juta pengguna di awal kemunculannya, meski pada akhirnya banyak pengguna yang tidak aktif. Angka ini membuat jejaring sosial milik Google tersebut memiliki pertumbuhan website tercepat yang pernah ada. Namun ternyata beberapa fakta mengindikasikan bahwa Google+dibayang-bayangi kegagalan.

Di tengah-tengah penurunan animo pengguna terhadap Google+, situs jejaring sosial yang diperkenalkan pada bulan Juli yang lalu dalam rilis terbatas ini baru saja mengumumkan bahwa setiap orang kini dapat memiliki akun Google+ tanpa undangan. Layanan yang telah diuji selama kurang dari 90 hari ini telah benar-benar dibuka untuk umum. Selain memperingati peluncuran publik dari jejaring sosialnya, Google juga menyertakan sejumlah besar fitur baru yang akan membuat pengguna excited dengan layanan mereka.

Salah satu hal yang cukup mengesalkan dari Google Hangout adalah porsi Google+ yang hanya memungkinkan Anda video chat dengan 9 orang saja. Menyadari kekurangan tersebut, kini Google+ menghadirkan Hangout On Air. Dengan fitur Hangout On Air, Anda dapat menggunakan Google+ Hangout tanpa batas. Pengaturan akan lebih mudah, dan Anda juga memiliki pilihan untuk menyiarkan atau merekam hangout Anda.

Untuk saat ini, Hangouts On Air hanya dapat digunakan oleh sejumlah broadcaster terbatas, tapi siapapun yang memiliki akun Google+ dapat melihat live broadcast. Untuk mendemonstrasikan fitur baru ini, Google akan menggelar sesi Hangout On Air dengan will.i.am Black Eyed Peas pada 21 September waktu setempat. Untuk bisa melihatnya, pastikan Anda menambahkan will.i.am ke dalam salah satu circle Anda.

Selain meluncurkan Hangouts On Air, Google+ juga menambahkan sejumlah fitur baru lainnya yang tak kalah menarik.

Screen sharing: fitur ini memungkinkan Anda untuk berbagi screen dengan pengguna yang hang out dengan Anda. Anda bisa memamerkan foto-foto liburan, atau mungkin aplikasi yang Anda ciptakan.

Sketchpad: fitur yang memungkinkan Anda untuk menggambar, membuat doodle, atau scribble dengan pengguna dalam hang out Anda.

Google Docs collaboration: bekerja menggunakan dokumen Google Docs dengan pengguna lain. Tidak perlu lagi chatting, hanya cukup berkomunakasi dengan video.

Names Hangouts: fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat private atau public hangout mengenai topik khusus.

Selain itu, Google juga memperkenalkan Search in Google+ yang akan memungkinkan pengguna mencari konten pada jejaring sosial. Well.. sudah tidak sabar untuk menjajal fitur-fitur baru Google+ ini? Segera daftarkan akun Anda sekarang juga! (Sumber: Gopego.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.