Gunakan AI, Meditech+ Bantu Diagnosa Dengan Tepat

0
75
Renville Rizanul, CEO PT Meditech Limasindo Plus; Arief Budiman, COO PT Meditech Limasindo Plus; Ratu A. Handayani, Head of Corporate Secretary PT Indo Husada Utama (Radjak Group) dan Muhammad Arief, CMO PT Meditech Limasindo Plus pada saat merilis aplikasi berbasis kecerdasan buatan untuk institusi kesehatan MEDITECH+ besutan PT Meditech Limasindo Plus di Jakarta (7/6)

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Pernahkah anda datang ke rumah sakit, bertemu dokter, kemudian mendapatkan diagnosis yang tidak sesuai?. Tentunya hal demikian akan meresahkan pasien yang berharap akan mendapatkan diagnosis dokter yang tepat.

Berdasarkan beberapa pengalaman pribadi mengenai layanan kesehatan yang tidak sesuai harapan, Renville Rizanul, Arief Budiman dan Muhammad Arief, akhirnya membuat MEDITECH+.

kiri ke kanan: Renville Rizanul (CEO Meditech+), Arief Budiman (COO Meditech+), Ratu A. Handayani (Head of Corporate Secretary PT Indo Husada Utama (Radjak Group)) dan Muhammad Arief (CMO Meditech+) saat merilis aplikasi berbasis kecerdasan buatan untuk institusi kesehatan di Jakarta (7/6). Foto: Istimewa.

Aplikasi Meditech+ merupakan aplikasi khusus berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligent/AI) bagi institusi yang bergerak di bidang kesehatan. Resmi diluncurkan pada tanggal 7 Juli 2022, aplikasi ini diyakini dapat mendukung para penyedia layanan kesehatan terutama dokter dalam menangani para pasien secara presisi.

Radjak Hospital (dulu dikenal dengan nama RS MH Thamrin), akan menjadi mitra pertama yang akan menggunakan aplikasi Meditech+ ini di 6 jaringan Radjak Hospital yang berlokasi di Salemba, Cikarang, Cibitung, Purwakarta, Cileungsi dan Cengkareng.

Renville Rizanul, CEO PT Meditech Limasindo Plus menyampaikan, “Selain untuk mempermudah kinerja rumah sakit, Dokter dan Spesialis dalam menangani pasien secara presisi, teknologi yang dikembangkan dalam aplikasi ini akan membuat waktu tunggu dan konsultasi seorang pasien kepada dokter menjadi lebih efektif karena dokter telah memiliki data pendukung diagnosanya.”

Dengan menjadi mitra pertama dari Meditech+, Radjak Hospital berharap layanan kesehatan akan menjadi lebih cepat. “Kami berharap kerjasama ini berlangsung dengan baik dan terus berlanjut karena kami percaya aplikasi ini akan banyak mendatangkan manfaat terutama bagi rumah sakit kami khususnya dan industri kesehatan secara umum.” ujar Ratu A. Handayani, Head of Corporate Secretary Radjak Group.

Aplikasi Meditech+ akan dimasukkan (install) ke dalam tablet yang tersedia di semua ruangan Dokter dan Spesialis. Aplikasi ini tidak dapat bekerja jika tablet dibawa melewati lokasi rumah sakit yang telah ditentukan sebelumnya. Hal ini untuk meminimalisir bocornya data kesehatan pasien di luar rumah sakit yang telah menjadi mitra.

Marketing.co.id: Portal berita Marketing dan Bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.