Gunakan Teknologi AIoT, Obode Mudahkan Pekerjaan Rumah

0
22
Dengan menggunakan koneksi AIoT, Obode, robot vacuum dapat dioperasikan dengan mudah dan membantu untuk membersihkan rumah maupun kantor. Foto: Ilustrasi Obode.

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Salah satu kelebihan dari Artificial Intelligence & Internet of Things (AIoT) yaitu memungkinkan perangkat bisa saling terintegrasi, ‘berkomunikasi’, mengontrol, bertukar data atau terhubung ke perangkat lain melalui sensor dan koneksi internet.

Dengan memanfaatkan teknologi AIoT di kegiatan sehari-hari maka akan semakin kecil jumlah waktu kita dalam menyelesaikan tugas sehingga bekerja menjadi lebih efisien.

Midea Robozone yang merupakan perusahaan teknologi canggih dan berbasis di Suzhou, Cina, resmi menunjuk PT. Intertekno Maju Indonesia sebagai distributor eksklusif untuk robot vacuum merk Obod.

Dengan menggunakan koneksi AIoT, Obode, robot vacuum dapat dioperasikan dengan mudah dan membantu untuk membersihkan rumah maupun kantor. Foto: Ilustrasi Obode.

Sebagai permulaan, diperkenalkan dua produk Robot Vacuum Obode Seri P8 dan A8+. Sebagai catatan khusus, Obode P8 adalah produk sensasional yang dimulai melalui kampanye Kickstarter dan mencapai target pembiayaan (100% funded) hanya dalam waktu 30 menit.

Obode P8 merupakan robot vacuum dengan kemampuan membersihkan sendiri dan dilengkapi dengan teknologi terbaru untuk pengepelan lantai otomatis.

Memiliki 4 mode pembersihan yang terdiri dari Vacuum mode (untuk penyedotan debu saja), Mop mode (untuk pengepelan saja), Combo mode (untuk penyedotan debu dan pengepelan) dan Cycle mode (robot melakukan penyedotan dahulu kemudian pengepelan).

P8 mempunyai baterai dengan kapasitas besar 6200mAh serta kompatibel dengan Google Assistant, Amazon maupun Alexa. Untuk mengontrol robot vacuum, pengguna dapat mengunduh aplikasi Obode Life.

Model lain dari Robot Vacuum P8 adalah A8+ dimana robot ini dilengkapi dengan stasiun pengumpul debu. Dengan adanya stasiun ini A8+ akan mengumpulkan debu kotor dalam kantong kertas yang bisa bertahan selama 30 hari.

Tidak seperti P8, pada A8+ terdapat ultrasonic carpet detection untuk mengetahui kapan dan dimana harus mengangkat pelat belakang agar menahan kain pel secara otomatis.

Sama dengan P8, robot vacuum A8+ mempunyai baterai dengan kapasitas 6200mAh, pengontrolan melalui aplikasi Obode Life serta kompatibel dengan Google Assistant, Alexa atau Alexa.

Obode P8 dibanderol dengan harga Rp 11.950.000,- dan A8+ pada kisaran harga Rp 8.200.000,-. Dengan banyak fitur tersemat berkualitas di era AIOT, merupakan sebuah pilihan tepat memilih perangkat ini untuk mempermudah pekerjaan di rumah, apalagi setelah bekerja di kantor seharian.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.