Heinz ABC Indonesia Bagikan 21.000 Paket Sarapan Pagi

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Heinz ABC Indonesia melanjutkan program donasi sarapan “SEMANGAT PAGI INDONESIA”. Lewat program ini akan ada lebih dari 21.000 paket sarapan yang dibagikan secara rutin selama  tiga bulan kepada 500 anak-anak di beberapa panti sosial di Jabodetabek. Program donasi ini sejalan dengan momentum Pekan Sarapan Nasional (PESAN) tahun 2022,
Kegiatan tersebut sekaligus sebagai bentuk nyata komitmen Kraft Heinz secara global untuk berperan aktif dalam memerangi kelaparan dan malnutrisi di seluruh dunia. Secara global Kraft Heinz berkomitmen untuk menyediakan 1,5 miliar paket makanan bagi mereka yang membutuhkan sampai tahun 2025.
Dalam implementasinya, PT Heinz ABC Indonesia yang merupakan bagian dari The Kraft Heinz Company berkolaborasi dengan FoodCycle Indonesia, sebuah Yayasan Non-profit sekaligus salah satu food bank di Indonesia, untuk bersama-sama menyalurkan donasi makanan secara rutin kepada para kelompok masyarakat rentan di Indonesia.
Program “SEMANGAT PAGI INDONESIA” ditujukan secara khusus untuk membantu menyediakan sarapan pagi yang cukup bagi anak-anak yang kurang beruntung, sekaligus sebagai bagian dari upaya pemenuhan gizi untuk meningkatkan tumbuh kembang mereka.
Baca juga: Studi Gizi FrieslandCampina di Asia Tenggara akan Libatkan lebih dari 18.000 Anak
“Sebagai bagian dari Perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia, kami percaya bahwa kami dapat turut andil dalam mengentaskan kelaparan dan malnutrisi. Hal ini seiring dengan komitmen global dari Perusahaan dan untuknya kami akan terus membangun kolaborasi untuk menghadirkan dampak positif dimanapun kami beroperasi, termasuk Indonesia,” ujar Mira Buanawati, Head of Legal & Corporate Affairs Kraft Heinz Indonesia – Papua Nugini.
Sejak tahun 2015, PT Heinz ABC Indonesia telah berkolaborasi dengan beberapa mitra food bank di Indonesia dan menyalurkan lebih kurang 700.000 paket donasi makanan melalui berbagai program kemanusiaan di beberapa propinsi di Indonesia, termasuk diantaranya: bantuan bencana alam, bantuan warga ISOMAN, hingga program sarapan rutin bagi anak-anak.
“Isu kelaparan dan foodwaste masih menjadi tantangan kita bersama. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang menambah angka keluarga miskin di Indonesia juga menurunkan daya beli mereka terhadap bahan pangan bergizi,” tutur Cogito Ergo Sumadi Rasan, General Manager FoodCycle Indonesia.
Andy Gunardi, Board Member FoodCycle Indonesia mengatakan, Indonesia masih didera masalah stunting dan kelaparan. Dia mengatakan, prevalensi angka stunting di Indonesia sebesar 24,4% di tahun 2021. “Masih di atas standar WHO yang mensyaratkan angka stunting 20%,” katanya Andy saat jumpa pers virtual (16/2/22).
Di sisi lain, masalah kelaparan di Indonesia juga mengkhawatirkan. Menurut Global Hunger Index 2021, tingkat kelaparan di Indonesia menempati posisi ketiga di Asean. Indonesia lanjut Andy, hanya lebih baik dari Timor Leste dan Laos. “Pandemi Covid-19 juga menambah angka kemiskinan baru,” tutur dia.

Kraft Heinz Indonesia
Mira Buanawati, Head of Legal & Corporate Affairs Krat Heinz Indonesia & PNG – berbagi sarapan pagi bersama anak-anak di kawasan Bintaro, Jakarta. Sejalan dengan momentum Pekan Sarapan Nasional (PESAN), Heinz ABC Indonesia lanjutkan kolaborasi bersama FoodCycle Indonesia dalam program donasi sarapan “SEMANGAT PAGI INDONESIA”, bagikan 21.000 paket sarapan kepada 500 anak-anak dari beberapa panti asuhan.

PT Heinz ABC Indonesia telah memulai kolaborasi dengan FoodCycle Indonesia dalam Program SEMANGAT PAGI INDONESIA sejak 2021 lalu dan telah mendistribusikan setidaknya 16.800 paket sarapan pagi bagi 400 anak. Tahun ini, PT Heinz ABC Indonesia akan melanjutkan  Program SEMANGAT PAGI INDONESIA batch ke-3 dengan cakupan yang lebih luas.
Dalam program ini PT Heinz ABC Indonesia bersama FoodCycle Indonesia akan menyalurkan 21.000 paket sarapan yang terdiri dari Susu Kedelai ABC, Biskuit Bayi Farley, produk kemasan Ikan Sarden ABC, serta minuman rasa buah Mr. Jussie ABC. Pendistribusian akan dilakukan tiga kali dalam seminggu selama tiga bulan kepada lebih kurang 500 anak dari 7 mitra Front Line Organization (FLO), baik Panti Asuhan maupun Yayasan sosial kemasyarakatan di kawasan Jakarta dan sekitarnya.
Baca juga: Jangan Anggap Remeh Sarapan Pagi
Imas, Pengurus Yayasan Adz Dzikri Bintaro sebagai salah satu mitra penerima bantuan mengungkapkan manfaat yang dirasakan selama mengikuti Program SEMANGAT PAGI INDONESIA,
“Sekarang anak-anak jadi semakin semangat dalam menjalani hari-hari mereka. Apalagi di masa pandemi ini sangat menyulitkan anak-anak didik kami yang kebanyakan yatim dan dari keluarga dhuafa. Maka bantuan paket sarapan bergizi dari FoodCycle dan PT Heinz ABC Indonesia sangat membantu sekali. Mereka pun jadi semakin antusias sekali dalam mengikui pelajaran,” ungkap Imas.
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.