Indonesia Human Capital Summit 2017, Siapkan Pahlawan Masa Depan

0
1405

Sejatinya Indonesia memiliki banyak talenta unggulan yang bisa memberikan kontribusi besar bagi pembangunan nasional. Namun, talenta-talenta tersebut perlu dikembangkan supaya memiliki daya saing berskala global dengan standar sistem berkelanjutan.

Hal inilah yang menjadi sorotan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) untuk kembali menggelar Indonesia Human Capital Summit 2017. Forum terbesar bagi para pegiat human capital di Indonesia ini akan diselenggarakan pada 9-10 November 2017 di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Menurut Ketua Umum FHCI, Herdy Harman, penyelenggaraan Indonesia Human Capital Summit merupakan sumbangsih dan bakti insan – insan penggiat human capital khususnya di badan usaha milik negara (BUMN) untuk menyiapkan SDM unggulan berkualitas global.

“Dalam kegiatan ini pegiat human capital di Indonesia akan berbagi pengetahuan, wawasan dan informasi. Bersama-sama belajar dan saling berbagi mengenai pengembangan dan pengelolaan talenta yang profesional dan berdaya saing global,” kata Herdy.

Memanfaatkan momentum Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Indonesia Human Capital Summit 2017 mengambil tema “Fostering Indonesia Heroes : The Future Competitive Great Talent”.

Herdy menilai, pahlawan di era modern memiliki arti yang luas. Dalam konteks human capital, istilah pahlawan adalah mereka yang memberikan kontribusi besar bagi negara di bidang apapun, seperti ilmu pengetahuan, teknologi dan komunikasi,  olahraga, seni dan hiburan, dan lainnya.

Seluruh komponen bangsa akan diajak untuk membangun talenta bangsa agar bisa menjadi pemain global. Forum ini tidak hanya diisi pembicara dari pebisnis saja, tetapi juga melibatkan profesi di bidang lainnya, seperti Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir juara dunia bulutangkis yang hadir sebagai pembicara di bidang olahraga.

“Dari dunia artis dan seniman, salah satu pembicara yang akan dihadirkan adalah Livi Zheng, sutradara sekaligus produser dan aktor muda bertalenta asal Indonesia yang berkiprah di industri film Hollywood,” sebut Herdy.

Melalui Indonesia Human Capital Summit 2017, FHCI berupaya mencari cara atau sistem terbaik yang sistematis dan berkelanjutan sehingga memunculkan human capital unggulan. Kegiatan ini menargetkan bisa menarik 1.200 peserta dari berbagai kalangan di bidang human capital dan masyarakat umum.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.