Indosat Ooredoo Dorong Pembangunan Masyarakat Digital Indonesia

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Indosat Ooredoo terus berkomitmen untuk  meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia yang lebih baik melalui teknologi digital.

Merayakan ulang tahun ke-53 di tengah pandemi Covid-19 ini, Indosat Ooredoo mengajak seluruh masyarakat Indonesia tetap bersemangat dan bangkit bersama membangun bangsa, menyongsong masa depan yang lebih baik dan mewujudkan masyarakat digital.

Credit: Hendrick Wu/Shutterstock

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengatakan selama 53 tahun melayani Indonesia, menjadi perjalanan bernilai yang terus menyatukan kami dengan masyarakat dan pelanggan, khususnya di masa pandemi, bersama bangkit dan saling menebarkan semangat untuk terus membangun dan menuju Masyarakat Digital Indonesia.

“Kami menyediakan berbagai kemudahan bagi masyarakat menghadapi masa sulit ini, sehingga dapat terus berkomunikasi melalui teknologi dan inovasi layanan yang semakin memudahkan, mendekatkan yang jauh dan menjaganya tetap terhubung,” katanya.

Menebarkan semangat terus membangun, mengharuskan Indosat Ooredoo juga terus membangun perusahaan agar dapat berkontribusi semakin besar kepada masyarakat dan memberikan kinerja terbaik bagi seluruh pemangku kepentingan.

Hal ini diwujudkan melalui berbagai inisiatif bisnis dan aksi korporasi yang dilakukan Indosat Ooredoo selama pandemi, berupa peluncuran berbagai produk inovatif maupun kerjasama strategis dengan mitra global untuk meningkatkan jangkauan dan pengalaman pelanggan yang semakin baik.

Tidak hanya langkah bisnis yang menjadi fokus perusahaan, namun juga tanggung jawab sosial terhadap komunitas dan masyarakat juga dilaksanakan program-program CSR seperti program IDCamp, program Virtual Hackaton, dan lainnya.

Tak ketinggalan dukungan terhadap dunia pendidikan dan kampus. Salah satu implementasinya Indosat Ooredoo mendukung Program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk membantu pemerintah dan masyarakat di masa pandemi.

Baca juga: Indosat Bangun Jaringan Transport 5G Ready Berbasis SRv6

Semua upaya yang dilakukan berbuah hasil. Di tengah persaingan ketat dan tantangan pandemi, perusahaan terus mampu menjaga momentum pertumbuhan dan terus berada pada jalur yang tepat mewujudkan strategi turnaround.

Hal ini terbukti pada kinerja Q3/2020, di mana Indosat Ooredoo berhasil menjadi operator dengan pertumbuhan pendapatan tertinggi di industri, yaitu meningkat sebesar 9,2%. Bahkan perusahaan mencatat pertumbuhan double digit sebesar 12,9% untuk pendapatan seluler dan 17% untuk pertumbuhan EBITDA guna membantu jutaan guru dan siswa di seluruh Indonesia, termasuk bantuan kepada lembaga pendidikan Madrasah di berbagai wilayah.di antaranya peluncuran berbagai produk inovatif seperti IMClass untuk pelajar, IMPreneur untuk UMKM, IM3 Ooredoo Official Whatsapp, Voice over LTE (VoLTE) yang kini sudah mencakup 53 kota di seluruh Indonesia, IMKiosk, dan lain-lain.

Untuk pelanggan korporasi juga diluncurkan Solusi Smart City, Hybrid Cloud, Big Data, dan Cloud Connect Solution.

Komitmen mendukung pemerintah dan masyarakat melewati pandemi telah dilakukan Indosat penanganan pandemi dan dukungan terhadap Program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) guna membantu jutaan guru dan siswa di seluruh Indonesia, termasuk bantuan kepada lembaga pendidikan Madrasah di berbagai wilayah.

Kerjasama strategis dengan mitra global juga terus diperluas seperti dengan Google, Facebook, Snapchat, Netfoundry, Nexford, GSMA, Alibaba Cloud, Amazon Web Services, Telecom Infra Project (TIP) dan lain-lain.

Tidak hanya itu, meningkatkan kualitas jaringan sebagai tulang punggung layanan terus dilakukan melalui penerapan teknologi yang bekerja sama dengan mitra strategis seperti Global Partners Ericsson, Huawei, Nokia, ZTE, Cisco, dan mitra lainnya.

Menebarkan semangat terus membangun, mengharuskan Indosat Ooredoo juga terus membangun perusahaan agar dapat berkontribusi semakin besar kepada masyarakat. Pencapain terbaik pada kinerja Q3/2020 merefleksikan berbagai inisiatif bisnis dan aksi korporasi, di antaranya peluncuran berbagai produk inovatif seperti IMClass untuk pelajar saat pandemi, IMPreneur untuk UMKM, IM3 Ooredoo Official Whatsapp, Voice over LTE (VoLTE) yang kini sudah mencakup 53 kota di seluruh Indonesia, IMKiosk, dan lain-lain. Untuk pelanggan korporasi juga diluncurkan Solusi Smart City, Hybrid Cloud, Big Data, dan Cloud Connect Solution.

Baca juga: Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan Lawan Pandemi Covid-19

Kerjasama strategis dengan mitra global juga terus diperluas seperti dengan Google, Facebook, Snapchat, Netfoundry, Nexford, GSMA, Alibaba Cloud, Amazon Web Services, Telecom Infra Project (TIP) dan lain-lain. Tidak hanya itu, meningkatkan kualitas jaringan sebagai tulang punggung layanan terus dilakukan melalui penerapan teknologi yang bekerja sama dengan mitra strategis seperti Global Partners Ericsson, Huawei, Nokia, ZTE, Cisco, dan mitra lainnya. Di Q3/2002 perusahaan juga telah membangun 1.939 site baru dan berkomitmen untuk meningkatkan jangkauan 4G dan pengalaman pelanggan Indosat Ooredoo yang semakin baik.

Tidak hanya langkah bisnis yang menjadi fokus perusahaan, namun juga tanggung jawab sosial terhadap komunitas dan masyarakat juga dilaksanakan melalui program-program CSR seperti program IDCamp, program Virtual Hackaton, serta berbagai kerjasama dan dukungan terhadap dunia pendidikan dan kampus.

Semua jejak kerja keras melayani pelanggan, juga berhasil mendapatkan berbagai pengakuan baik lokal maupun internasional, diantaranya Stevie International Business Award 2020, Frost & Sullivan Best Practice Award, HR Asia Award, ALB Indonesia Award, Asia Responsible Enterprise Award 2020, Iconomics CSR Brand Equity Award 2020 dan masih banyak penghargaan lainnya.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.