Ini Dia, Macam-Macam Gaya Brand Gelar CSR Saat Bencana

Marketing.co.id – Di era branding generasi ketiga saat ini, para pemilik merek juga dituntut untuk peka terhadap perubahan lingkungan, dalam rangka memperkuat engagement dengan para konsumennya, khususnya di saat moment bencana banjir saat ini.

Tak heran dibeberapa titik wilayah yang terkena bencana banjir di Jakarta, juga mengalami banjir aktivitas/kegiatan yang dikemas dalam bentuk CSR (corporate social responsibility). Ada yang membagi-bagikan sembako, perlengkapan sekolah, pakaian dan lain-lain.

Seperti yang dilakukan Massindo Group, melalui brand-nya Protect A bed dan Comforta Spring Bed bersama dengan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD, yang menyalurkan bantuan berupa kasur tidur sebanyak 60 lembar kepada warga di kawasan Muara Karang, Pluit, Jakarta Utara, Rabu (23/01) lalu.

“Sejauh ini, baik pengungsi maupun warga yang tetap bertahan di rumah mereka yang sudah tergenang air, hanya tidur dengan beralaskan lantai atau tikar, sehingga kebutuhan kasur tidur dirasa sangat penting agar warga bisa mendapatkan tempat yang layak untuk beristirahat,” ujar Fanni Trisnawati, Sales Manager Protect A Bed Indonesia.

Dalam mendistribusikan kasur tersebut, tim Massindo Group bersama dengan Kopassus membalut kasur-kasur tersebut dengan menggunakan matras protektor tahan air, Protect A Bed. Kasur yang sudah dibalut Protect A Bed diambangkan langsung di atas air bah setinggi 60-70cm.

Hal tersebut sengaja dilakukan untuk membuktikan secara langsung bahwa matras protektor Protect A Bed merupakan pelindung kasur yang paling baik.

Sedianya bantuan yang diberikan kepada warga korban banjir tak hanya kasur tidur, namun juga ada bantuan logistik berupa makanan ringan seperti biskuit, air mineral, dan susu. Selain bantuan logistik, ada pula bantuan berupa lotion antinyamuk, tissue basah, dan tissue kering yang disalurkan untuk kurang lebih 500 jiwa.

Sebelumnya, Massindo Group juga sudah menyalurkan bantuan berupa obat-obatan, air mineral, makanan ringan, makanan siap saji, mie instant, lampu senter, dan susu di wilayah Rawa Buaya, Cengkareng dan Teluk Gong, Jakarta Utara pada Jumat (18/01) lalu.

Sejauh ini, Massindo Group sebagai salah satu perusahaan spring bed di Indonesia, rutin melakukan kegiatan CSR, namun bantuan untuk korban banjir baru kali ini dilakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.