Jakarta Sneaker Day Hadir di JD.ID

Marketing – Saat ini, perkembangan sneakers culture di Indonesia terus menggeliat. Ini bisa dilihat banyaknya masyarakat yang kerap menggunakan sneakers dalam setiap aktivitas sehari-hari. Bahkan, untuk satu orang saja bisa memiliki lebih dari satu jenis maupun brand sneakers. Inilah yang mendorong JD.ID – platform e-commerce, menggelar Jakarta Sneaker Day (JSD).

Ya, setelah sukses menggelar Jakarta Sneaker Day (JSD) sejak tahun 2017 hingga awal tahun 2019 lalu, kali ini Jakarta Sneaker Day akan kembali digelar namun akan tampil berbeda karena berkolaborasi dengan JD.ID.
Adanya kolaborasi tersebut, maka untuk pertama kalinya konsep Jakarta Sneaker Day (JSD) berubah dan berkembang menjadi “JSD Online”. Dimana, konsep yang ditawarkan hampir sama dengan Jakarta Sneaker Day offline sebelumnya, hanya saja JSD Online menjangkau menjadi lebih luas dan skalanya menjadi nasional. Para sneakerhead di seluruh Indonesia dapat dengan mudah mengaksesnya melalui platform online JD.ID. Bahkan, para sneakerhead yang berada di luar Jakarta pun kali ini dapat menikmati berbagai promo dan diskon yang telah JD.ID dan JSD tawarkan tanpa harus pergi ke Jakarta untuk hadir di gelaran JSD offline sebelumnya.

Marketing Chief JD.ID, Mia Fawzia mengatakan, “JSD Online tahun 2019 digelar melalui beberapa tahapan; pre event, main event dan post event. Untuk pre event akan digelar pada periode 21 – 24 Oktober 2019, lalu untuk main event akan digelar pada 25 – 31 Oktober 2019, kemudian untuk post event akan digelar pada 1-3 November 2019,” kata dia.

Mia menambahkan, melalui gelaran JSD Online, JD.ID tidak hanya sekedar berjualan sneakers secara online, jugw memberikan juga edukasi kepada masyarakat mengenai sneakers culture di Indonesia yang saat ini terus berkembang. Selain itu pada JSD Online kali, tidak hanya menyediakan brand sneakers dari luar, namun ada beberapa sneaker brand lokal yang memiliki kualitas terbaik dan dapat bersaing dengan brand luar.

“Kami harap gelaran JSD Online ini dapat menjadi ajang bagi para brand lokal untuk unjuk gigi kepada seluruh sneakerhead di Indonesia dengan menunjukan bahwa sneakers yang mereka ciptakan kualitasnya tidak kalah dengan sneakers dari brand luar. Secara tidak langsung JSD Online ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan JD.ID terhadap perkembangan industri kreatif di Indonesia” tambah Mia.

Sementara menurut Event Director Jakarta Sneaker Day (JSD), Andrey Noelfry, JSD membutuhkan satu e-commerce yang dapat menjamin barang-barang sneakers yang dijual itu original dan berkualitas, demi meyakini para pecinta sneakers untuk berpartisipasi dalam event ini. “Kami yakin JD.ID merupakan partner yang tepat untuk gelaran JSD Online karena kredibilitas JD.ID dengan jangkauannya yang luas dan besar serta mempunyai tag line yang tepat, yaitu #DijaminOri, hal ini yang menjadi alasan kami untuk berkolaborasi dengan JD.ID”, ujar Andrey.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.