Kahf Gelar Program Pengembangan Pendidikan Melalui #KahfUntukNegeri

Marketing.co.id – Berita Lifestyle I Brand perawatan pria – Kahf, berkolaborasi dengan Indonesia Mengajar dan Alfamart dengan meluncurkan program #KahfUntukNegeri “Mengambil Peran dan Berdampak Untuk Pendidikan di Indonesia”. Selain itu, Kahf juga menggelar Virtual Talkshow dan Penyerahan Donasi Pendidikan sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan anak-anak Indonesia terutama di daerah yang membutuhkan.

Kahf

Bahrun Afriansyah, VP Marketing PT Paragon Technology and Innovation menjelaskan, pandemi COVID-19 menciptakan kesenjangan pendidikan terhadap anak-anak yang tinggal di pelosok karena implementasi proses belajar mengajar secara daring. Karena tidak semua wilayah di Indonesia memiliki jaringan internet yang memadai dan tidak semua murid serta orang tua memiliki kemampuan untuk mengaksesnya. Hal ini menyebabkan anak-anak yang datang dari kelas ekonomi rendah dan yang tinggal di daerah pelosok mengalami learning loss yang cukup tinggi.

“Untuk itu, PT Paragon Technology and Innovation melalui Kahf dengan campaign #KahfUntukNegeri menghadirkan program pengembangan pendidikan untuk daerah yang membutuhkan bantuan pendidikan. Kami mengajak seluruh insan muda Indonesia untuk berpartisipasi dalam menciptakan perubahan positif untuk pendidikan Indonesia,” kata dia.

Dia menambahkan, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional pada 25 November 2021, Kahf melanjutkan rangkaian campaign #KahfUntukNegeri dengan menghadirkan puncak acara yang berisi virtual talkshow seputar dunia pendidikan untuk membahas situasi dan kebutuhan pendidikan Indonesia saat ini. Menghadirkan tokoh inspiratif di bidang pendidikan, kegiatan ini dihadiri oleh narasumber seperti Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, dan Haiva Ratu Muzdaliva selaku Managing Director Indonesia Mengajar.

Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia mengatakan, “Kemendikbud Ristek RI sangat mengapresiasi segala bentuk kolaborasi dan program yang dapat memberikan dampak positif terhadap kualitas pendidikan di Indonesia. Kahf sebagai representasi generasi millennial saat ini telah secara berkelanjutan menunjukkan partisipasi aktifnya dalam giving back to the community.”

Di sisi lain, Solihin, Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) mengatakan, “Sejalan dengan visi Alfamart untuk meningkatkan kualitas dan mendukung pemerataan pendidikan di Indonesia, kami berkolaborasi dengan Kahf sebagai bukti nyata kolaborasi lintas industri. Kami percaya bahwa seluruh elemen masyarakat, terutama anak-anak di daerah pelosok Indonesia, sudah seharusnya mendapatkan akses yang mudah untuk pendidikan yang layak.”

Melalui kegiatan puncak acara campaign #KahfUntukNegeri ini, Kahf juga menyalurkan donasi yang telah dikumpulkan untuk mengirimkan Pengajar Muda ke kabupaten Maluku Barat Daya untuk melakukan pendampingan kepada 8 sekolah, 30 guru, dan lebih dari 300 siswa dalam rangka pengembangan kualitas pendidikan.

Haiva Ratu Muzdaliva, Managing Director Indonesia Mengajar menambahkan, “Sejalan dengan misi Indonesia Mengajar untuk mendorong tumbuhnya Gerakan sosial Pendidikan di Indonesia, kami harap kolaborasi ini dapat mendorong keterlibatan seluruh lapisan masyarakat dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Kami sangat mengapresiasi inisiatif Kahf melalui campaign #KahfUntukNegeri yang telah turut mengambil peran dalam memajukan Pendidikan di Indonesia.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.