Kasus Omicron Semakin Tinggi, Berikut Tips Beli Obat Secara Online

0
719
allianz indonesia peduli nakes
Allianz Indonesia, melalui Yayasan Allianz Peduli, dan PION Clinician menyelenggarakan Program Peduli Nakes berupa rangkaian kegiatan yang dapat menunjang kesehatan mental, untuk para tenaga kesehatan yang berada di garda depan penanganan COVID-19, serta keluarga mereka. Program Peduli Nakes ini terdiri dari tiga kegiatan, yaitu Layanan Konseling Daring, Webinar: Relaksasi untuk Nakes serta Layanan via Youtube dan Podcast, yang kesemuanya diharapkan dapat membantu para nakes dan keluarga memahami masalah-masalah psikologis.

tips beli obat onlineMarketing.co.id – Berita Marketing | Kian hari pertumbuhan angka kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia semakin meningkat. Melansir data Satgas  Covid-19, hingga Rabu (9/2/2022), menunjukkan ada penambahan 46.843  kasus baru Covid-19. Jumlah ini hampir mendekati angka tertinggi pada gelombang kedua di  Indonesia yaitu 56.757 kasus harian, jika dilihat dari situs worldometers.info.
Menyikapi prediksi bahwa kasus per hari bisa melonjak sampai 3-4 kali lipat, maka  masyarakat sudah diedukasi bila terjangkit Covid dengan kondisi tanpa gejala, derajat ringan  sampai sedang untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.
Pemerintah pun telah bekerja sama dengan beberapa layanan telemedicine. Seperti kita ketahui, layanan telemedis kini cukup familiar di tengah masyarakat Indonesia, terlebih saat pandemi. Fokus di bidang kesehatan, banyak perusahaan rintisan yang menyediakan jasa konsultasi dokter online hingga membeli obat dengan resep secara online.
Hal ini tentunya bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan akses terhadap layanan kesehatan. Apotek online juga biasanya memberikan informasi lengkap mulai dari cara penggunaan, dosis, hingga efek samping tentang obat yang dikonsumsi.
Namun, di tengah maraknya penjual obat online, kita sebaiknya tetap bijak menentukan tempat membeli obat agar terhindar dari oknum tidak bertanggung jawab. Berikut tips membeli obat secara online:
Beli dari aplikasi atau website terpercaya
Akses internet yang luas membuat semua orang dapat melakukan jual-beli, termasuk jual-beli obat. Untuk itu, hal penting utama yang perlu diperhatikan adalah izin usaha penjual tersebut dalam mengedarkan obat. Jangan membeli obat dari individu karena individu dilarang menjual obat secara online. Obat-obatan yang dijual di website tanpa kewenangan pun merupakan salah satu praktik penjualan yang ilegal.
Cek izin edar obat
Bagi pasien penyakit kronis, kehadiran platform online sangat memudahkan mereka mendapatkan obat yang dibutuhkan tanpa harus ke luar rumah. Namun, perlu diperhatikan untuk tidak sembarangan membeli obat resep dengan memerhatikan izin edar obat. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu secara online dengan dokter yang ada di aplikasi atau website tempat Anda akan membeli obat agar bisa mendapat resep obat yang sesuai.
Pastikan cara pembayaran aman
Umumnya, apotek online menyediakan berbagai jenis metode pembayaran sehingga pengguna dapat lebih nyaman dan aman dalam bertransaksi. Cek kembali nomor rekening yang terdaftar dan hindari transfer ke nomor rekening atas nama pribadi. Tak hanya aman, metode pembayaran digital juga biasanya memberikan promo yang membuat harga obat semakin terjangkau.
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.