Kecap ABC Dukung Kolaborasi Suami Istri Melalui Kampanye #SuamiIstriMasak

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Kecap ABC mendukung kegiatan kolaborasi suami dan istri di dapur agar menyatukan keluarga untuk saling mendukung satu sama lain. Lewat kampanye #SuamiIstriMasak Kecap ABC membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Pandangan bahwa kolaborasi antara suami istri di dapur tidak mungkin dilakukan, bisa dilakukan bersama Kecap ABC melalui video #SuamiIstriMasak.

Kecap ABC

Marketing and R&D Director Indonesia/PNG The Kraft Heinz, Susanne Migchels menjelaskan, pentingnya kolaborasi pasangan di rumah mendorong Kecap ABC konsisten melaksanakan kampanye #SuamiIstriMasak sejak 2018. Kampanye ini bermula dari ajakan untuk istri mendukung suami memasak, pada tahun 2020 kampanye ini berlanjut ke ajakan untuk anak-anak melakukan hal serupa melalui platform edukasi. Kampanye ini mengajak para suami agar mau membantu istri melalui hal-hal sederhana yang dapat dilakukan di dapur.

“Melalui kampanye #SuamiIstriMasak, kami ingin mengajak dan menyampaikan pesan kepada para suami dan istri bahwa waktu berkualitas dalam menjalin ikatan dengan keluarga dapat diciptakan kapan saja dan di mana saja, termasuk di dapur rumah,” jelas Susanne.

Terlebih, selama ini masyarakat berpendapat bahwa suami dan istri memiliki hak dan tanggung jawabnya masing-masing, dimana kewajiban istri di rumah identik dengan mengurus rumah dan anak, sementara suami memiliki kewajiban bekerja dan mencari nafkah. Namun, sebenarnya setiap kegiatan di rumah akan memberikan hasil yang lebih baik jika dilakukan secara bersama-sama.

Salah satunya kegiatan memasak, dengan adanya kolaborasi antara suami dan istri di dapur baik dalam berkomunikasi, menyiapkan makanan yang lezat, sebenarnya dapat memberikan dampak positif dalam hubungan, seperti meringankan pekerjaan istri sekaligus mempererat keluarga dan keharmonisan rumah tangga.

Psikolog Irma Gustiana A, S.Psi., M.Psi., Psikolog., CPC,  menyampaikan, “Bukan hanya kedekatan dan keintiman secara fisik, namun kedekatan secara emosional antara suami dan istri harus dijaga, dirawat dan dipelihara. Quality time bersama pasangan juga perlu dilakukan, misalnya merayakan hari spesial dengan memasak bersama di dapur rumah. Suami yang dengan senang hati membantu pekerjaan istri di rumah dapat meningkatkan kehidupan yang harmonis. Tidak hanya menyehatkan bagi suami dan istri, harmonisasi dalam keluarga juga berdampak bagi anak-anak yang menjadi bagian pernikahan. Dibutuhkan kolaborasi dan sinergi antar suami istri, termasuk dalam hal berbagi peran dalam pekerjaan rumah tangga, memasak misalnya.”

Dia menambahkan, lakukan kegiatan memasak sebagai agenda penting dalam kebersamaan dengan pasangan. Karena ada banyak hal yang bisa dikomunikasikan dalam proses kegiatan memasak bersama. Selain kerja sama dan kolaborasi dalam menyajikan hidangan yang lezat dan bergizi untuk keluarga, biarkan anak-anak melihat harmonisasi yang terjalin dalam kegiatan memasak bersama, karena akan menjadi contoh nyata yang bisa ditiru anak-anak dan semua anggota keluarga lain.

Lebih lanjut Susanne menuturkan, bahwa kampanye #SuamiIstriMasak sejalan dengan komitmen PT Heinz ABC Indonesia selaku produsen Kecap ABC untuk terus membawa dampak positif bagi konsumen.  Sebagai bagian dari The Kraft Heinz Company dimana pada bulan Oktober 2022 lalu telah me-release laporan ESG (Environment, Social and Governance) 2022 berjudul Together at the Table. Kampanye #SuamiIstriMasak ini merupakan bagian dari Together at the Table (Bersama di Meja), menekankan arti pentingnya Suami dan Istri menyajikan hidangan lezat dan bergizi bagi keluarga, dan menikmatinya bersama anggota keluarga bersama-sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.