Kian Digemari, AQUA Japan Bukukan Pertumbuhan Penjualan 30% per Tahun

0
2110
aqua japan

Marketing.co.id – Berita Marketing | Inovasi menjadi kunci merek – merek Jepang dalam meraih kesuksesan di Indonesia selama ini. Berkat produk dan pemasaran inovatif, AQUA Japan pun semakin digemari di Indonesia.

Merek asal negeri Sakura ini secara berkelanjutan menghadirkan berbagai inovasi produk elekteronik rumah tangga yang berkualitas dan sesuai kebutuhan, sehingga mudah diserap pasar, serta memiliki layanan/service yang berfokus kepada pelanggan.

Alhasil, tiap tahun penjualan AQUA Japan selalu mengalami peningkatan, bahkan kerap diganjar berbagai penghargaan terkait inovasi dan popularitas mereknya di Indonesia.

produk elelktronik aqua japan
Sebagai wujud dedikasi kepada konsumen, AQUA Japan menjalankan program Promo Sell Out. Selama bulan Ramadhan hingga paska Idul Fitri, AQUA Japan menjalankan promo penjualan bertema ‘Tabur Berkah’.

Head of Marketing Department AQUA Japan Indonesia, Glenn Manengkei mengungkapkan, kepercayaan yang diberikan konsumen terhadap AQUA Japan setiap tahun terus bertambah dan semakin besar.

“Secara branding, orang semakin mengenal AQUA Japan dengan baik dibanding sebelumnya. Lalu secara sales, perusahaan juga memiliki tren positif yang selalu meningkat pencapaiannya dengan organic growth hingga 30% dari tahun ke tahun,” ungkap Glenn.

Glenn menambahkan saat ini AQUA Japan telah memiliki puluhan jaringan distribusi, cabang, serta agent, dan ratusan jaringan service, ditambah hampir 500 outlet penjualan di seluruh Indonesia. “Hal tersebut membuktikan bahwa konsumen Indonesia semakin percaya terhadap berbagai produk AQUA Japan,” ujar Glenn.

AQUA Japan juga konsisten dalam melakukan strategi pemasaran melalui seluruh asset saluran digital yang telah dimiliki, termasuk media digital untuk mengkomunikasikan produk, program promosi dan berbagai keunggulan yang ditawarkan.

Beragam inovasi produk dilakukan AQUA Japan. Di kategori lemari es antara lain kapasitas luas, berbagai macam fitur teknologi, serta desain yang elegan dan menarik tentu menjadi pertimbangan konsumen memilih AQUA Japan selain dari faktor harga yang kompetitif.

produk elelktronik aqua japanHead of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia Meiriano Ullman mengungkapkan bahwa dalam melakukan inovasi, AQUA Japan selalu mencoba melakukan riset pasar untuk mengetahui kebutuhan konsumen.

“Kami selalu mencoba untuk melakukan riset di pasar, agar kami bisa mengetahui kebutuhan konsumen dalam memilih produk yang dibutuhkan. Kemudian kami memberikan produk yang dapat diterima oleh masyarakat Indonesia dalam segi feature, design, dan kapasitas produk,” ungkap Meiriano.

AQUA Japan mencoba untuk melengkapi setiap line up dari tiap produk kategori dengan produk unggulan. Contohnya seperti di Kulkas 1 pintu yang memiliki 6 tipe design flower dengan kapasitas yang berbeda, kulkas 2 pintu standard ada tipe AQR-D275R(WBK) yang memiliki compartment ASI Room dan cosmetic box, dan ada juga Tipe Magic Cooling yang memiliki comparment terpisah yang dapat diatur suhunya sesuai kebutuhan dari 5˚C ~ -18˚C.

Lalu di tipe side by side ada model terbaru yaitu AQR-605IG dan terakhir di kategori multidoor ada model AQR-IG645 dengan feature Anti-Bacteri yaitu T-Abt yang dapat membunuh bakteri tidak baik yang ada di makanan.

Promo Sell Out

Sebagai wujud dedikasi kepada konsumen, AQUA Japan menjalankan program Promo Sell Out. Selama bulan Ramadhan hingga paska Idul Fitri, AQUA Japan menjalankan promo penjualan bertema ‘Tabur Berkah’. Pada program tersebut AQUA Japan memberikan hadiah mulai dari voucher belanja hingga Rp 1.500.000 dan give away hingga Rp. 850.000.

“Promo yang kami berikan cukup panjang waktunya, sejak bulan Ramadhan, jelang Idul Fitri, hingga pasca Idul Ftri (April-Juni), sehingga konsumen dapat menikmati promo-promo kami lebih lama,” tambah Glenn.

Selain promo ‘Tabur Berkah’, AQUA Japan juga menawarkan perpanjangan garansi yang diyakini Meiriano tidak ditawarkan brand lain. Beberapa poin garansi produk AQUA Japan yang diperpanjang diantaranya, garansi untuk kompresor kulkas yang sebelumnya diberikan hanya 10 tahun, bertambah menjadi 12 tahun.

Untuk Air Conditioner mengalami penambahan masa garansi yang cukup lama khususnya bagi part kompresor yang dari sebelumnya 5 tahun bertambah menjadi 10 tahun.

Perpanjangan masa garansi juga berlaku bagi produk LED dan LCD TV, dari sebelumnya hanya 2 tahun menjadi 5 tahun khusus part panel.

Lalu Mesin Cuci baik bukaan atas maupun bukaan depan, tambahan masa garansi khususnya bagi part BLDC Motor (Brushless Direct Current Inverter) juga cukup panjang dari awalnya 5 tahun menjadi 12 tahun dan standar motor dari 5 tahun bertambah menjadi 7 tahun. Bahkan untuk part DD Inverter Motor untuk Mesin Cuci diberikan garansi lifetime atau seumur hidup.

“Ini adalah bentuk kepedulian sekaligus inovasi layanan yang diberikan AQUA Japan dan tidak ditemukan pada brand lain. Hal ini bertujuan agar konsumen tetap merasa tenang dan aman menggunakan produk elektronik AQUA Japan,” jelas Meiriano.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing & Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.