Kinect: Sebuah Dunia Tanpa Batas

0
967

www.marketing.co.id – Kinect Effect merupakan iklan Kinect yang cukup menggemparkan dunia gadget. Dalam iklannya Kinect menawarkan dunia tanpa batasan.

Kinect merupakan sebuah perangkat sensor gerak yang diproduksi oleh Microsoft untuk Xbox 360. Kinect bersaing dengan Wii Remote Plus yang merupakan pengatur gerak untuk Wii serta PlayStation Move dan PlayStation Eye untuk PlayStation 3.

Dengan alat ini, Anda tidak saja bisa bermain game dengan seluruh tubuh, tetapi juga langsung tersambung ke beberapa media sosial, salah satunya Facebook. Anda juga bisa menonton film dengan mudah dengan alat ini, bahkan dapat menggunakan suara sebagai alat pengendali.

Iklan Kinect ini menampilkan remaja yang sedang bermain game dengan keluarga, teman, bahkan pacar. Mereka bermain menggunakan tangan, kaki, dan tubuh mereka sebagai alat penggerak.

Terdapat pula seorang siswa yang mempresentasikan tugasnya menggunakan Kinect. Kinect juga membantu seorang dokter melihat catatan pasien sebelum melakukan operasi.

Dalam Kinect Effect, terdapat sebuah robot yang menirukan gerakan seorang pria yang mengoperasikan dari jarak jauh.

Kinect juga menunjukkan pelatihan medis menggunakan Kinect. Bahkan terdapat banyak adegan di mana musisi yang memainkan musik menggunakan Kinect –seolah instrumennya berada dalam Kinect. Akan tetapi benarkah Kinect menawarkan dunia seluas itu tanpa batas.

Demo Kinect

Dalam demo Kinect, seorang teknisi Microsoft mendemonstrasi cara pemakaian Kinect dan menunjukkan apa yang ditunjukkan dalan Kinect memang benar adanya.

Ron, teknisi Microsoft, menunjukkan bahwa pengguna alat ini cukup melambai dan mereka langsung terhubung dengan Kinect. Kinect memiliki perangkat pengenal wajah. Anda tinggal memilih apa yang diinginkan dengan menahan tangan pada pilihan Anda selama beberapa detik.

Namun yang lebih mengagumkan adalah kemampuan voice command alat ini. Anda tinggal menyebutkan Xbox agar perangkat pengenal suara menyala dan menunggu perintah Anda. Sebagai contoh katakan, “Xbox, Zune” maka anda akan terhubung dengan Zune.

Menggunakan Kinect memang sangat mudah tapi apakah Microsoft dapat membuat Kinect seperti yang ditunjukkan dalam iklannya – Kinect Effect, sebuah dunia tanpa batasan? (Clarissa Chen)

Sumber: (www.microsoft.com)

Kinect Effect

[yframe url=’http://www.youtube.com/watch?v=diy7rkWkDtU’]

 

This article powered by eXo Digital Agency. eXo is a digital media agency serving local and international brands ranging from SME (small and medium enterprises) to multinational companies from various industries. We are an all-round agency with tremendous experience in digital activation, social media, search engine marketing, interactive game, web and software development.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.