Kolaborasi Mangkuluhur City & DITS Asia Luncurkan Pengalaman Berkuliner Di Langit

0
1116
Lounge In The Sky Indonesia

Marketing.co.idBerita Lifestyle I Mangkuluhur City bekerja sama dengan DITS Asia akan meluncurkan Lounge In The Sky Indonesia pada Januari 2022. Dengan menjanjikan pemandangan indah 360° langit-langit Ibukota juga Semanggi Butterfly, platform melayang ini akan mengakomodasi hingga 32 orang tamu pada saat bersamaan yang akan menikmati hidangan four course meal yang dihidangkan oleh BOCA RICA Tapas Bar & Lounge selama satu jam.

Lounge In The Sky Indonesia

Darma Mangkuluhur Hutomo; Presiden Direktur dari HUMPUSS LAND mengatakan, Mangkuluhur City dan DITS Asia akan berkolaborasi bersama untuk mendatangkan pengalaman berkuliner ini dengan tujuan untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata lokal dan internasional. Seperti yang telah dinyatakan oleh Menteri Pariwisata belum lama ini, kerjasama antara berbagai pihak itu diperlukan untuk menghidupkan kembali pariwisata.

“Selain itu, menghadirkan pengalaman ini sejalan dengan visi dari Mangkuluhur City menjadi pusat lifestyle untuk para generasi yang muda dan bersemangat untuk bertemu dan berkolaborasi,” ucap Darma.

Dia menambahkan, atraksi dan pengalaman yang telah mendunia dan telah mendapatkan berbagai penghargaan secara internasional ini bertujuan untuk menawarkan konsep yang belum pernah ada sebelumnya baik di industri kuliner dan pariwisata di Indonesia yang perlahan kian pulih dari hantaman pandemi. Untuk memastikan jarak sosial antara tamu, tamu yang melakukan reservasi akan mendapatkan meja pribadi.

Mulai beroperasi pada bulan Mei 2006 di Brussels, Belgia, pengalaman berkuliner unik ini telah dengan berhasil membawa para tamu beserta dengan platform dan para staf ke udara lebih dari 10.000 kali penyajian di lebih dari 60 kota di seluruh dunia. Lounge In The Sky Indonesia mengedepankan dan menggunakan standar keselamatan yang sangat tinggi.

Selama di atas, tamu akan menggunakan sabuk pengaman, dan para staf yang mendampingi juga dilengkapi dengan tali pengaman yang akan menjaga keamanan dan keselamatan mereka saat di udara. Petugas pengawas keselamatan akan memberikan penyuluhan mengenai regulasi keselamatan kepada para tamu sebelum platform dinaikkan dan akan senantiasa berkomunikasi dengan operator juga staf di darat.

Hal ini telah disetujui oleh TÜV SÜD; sebuah organisasi internasional yang berasal dari Jerman, yang memvalidasi keselamatan dari segala macam produk demi melindungi baik manusia maupun lingkungan dari bahaya. Sebuah telescopic boom crane seberat 300 ton asal Eropa akan digunakan untuk Lounge In The Sky Indonesia di Jakarta.

Arvin Randahwa, Founder dan CEO dari DITS ASIA menambahkan, “Ini akan menjadi Lounge In The Sky yang ketiga di dunia. Jakarta adalah kota penuh semangat dan energi. Semua butuh sebuah perayaan dan melakukan sesuatu yang menyenangkan setelah hampir 2 tahun berada di rumah saja. Di mana lagi tempat yang lebih baik untuk melakukannya selain di langit?” ujar Arvin.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Gumilar Ekalaya, Sekretaris Dinas Parisiwata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan dukungan dan apresiasi atas hadirnya Lounge In The Sky Indonesia guna mendorong pemulihan industri pariwisata, khususnya di Jakarta.

“Tidak bisa memungkiri bahwa kondisi pandemi telah memberikan dampak signifikan bagi sektor pariwisata, di mana terjadi penurunan pendapatan asli daerah hingga 70%. Oleh karena itu, kami berharap Lounge In The Sky Indonesia bisa memberikan sinyal positif guna meningkatkan kunjungan wisata di Jakarta,” imbuh dia.

Lounge In The Sky Indonesia sendiri telah menampung lebih dari 5.000 tamu yang terdaftar di dalam waiting list per 4 November 2021. Reservasi akan dibuka untuk umum dengan sistem reservasi online, tamu dapat mendaftar via situs LITS Asia.

“Rasakan sensasi yang telah memperoleh pengakuan dari CNN dan Forbes sebagai salah satu dari “Top 10 Most Extravagant Meals” di dunia dimulai dari Rp 1,6 juta untuk kelas Standard, Rp 2,2 juta untuk kelas Business, dan Rp 3,7 juta untuk First Class. Akan ada 2 sesi setiap hari kerja, dan 3 sesi pada akhir pekan, dengan durasi 60 menit,” ujar Darma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.