Lelang Foto, Cara Canon dan Datascrip Bantu Anak-Anak Yang Hidup Dengan HIV

0
427
Sebagian foto yang dilelang di microsite program "Selembar Kebaikan".

Marketing.co.id – Berita Marketing| Sukses dengan program “Selembar Kebaikan” sebelumnya, mengambil momen hari AIDS sedunia pada 1 Desember 2021 nanti, Canon dan pt. Datascrip kembali mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) berkolaborasi dengan Lentera Anak Pelangi (LAP) yang berfokus dalam mendampingi dan memberikan dukungan kepada anak-anak yang hidup dengan HIV.

(dari kiri atas, searah jarum jam): Monica Aryasetiawan (Canon Business Unit Director pt. Datascrip, Nataysa Sitorus (Manajer Advokasi Lentera Anak Pelangi), Ari Yanti (Manajer Adorama Photo), Agustinus Tri Mulyadi (Fotografer Profesional), Angela Irena (Digital Marketing Executive pt. Datascrip), Marcellinus Lirus (Marketing Executive pt. Datascrip), Hartono Kurniawan Halim (Owner Focus Nusantara) dan Nie Sukma (Fotografer Profesional), berfoto bersama saat acara e-Press Conference Selembar Kebaikan yang dilaksanakan secara virtual, Rabu 17 November 2021. Program ini merupakan bentuk kerja sama Canon dan pt. Datascrip dengan para fotografer profesional tanah air berupa lelang karya fotografi yang hasilnya akan didonasikan. Foto: tangkapan layar.

Stigma terhadap anak yang hidup dengan HIV sering menjadi kendala untuk bisa mendapatkan akses pendidikan hingga bermain bersama teman-teman sebayanya. Dukungan bahwa mereka tidak sendiri akan sangat berarti. Adapun bentuk program ini adalah bentuk kerja sama Canon dan pt. Datascrip bersama 12 fotografer profesional tanah air berupa lelang karya fotografi yang hasilnya akan didonasikan.

Sebagian foto yang dilelang di microsite program “Selembar Kebaikan”.

“Ini merupakan program Selembar Kebaikan yang kedua. Seluruh hasil lelang donasi akan disalurkan melalui Lentera Anak Pelangi untuk membantu para pejuang cilik dengan HIV bertahan hidup. Canon bersama bersama rekan-rekan fotografer ingin terus menumbuhkan semangat dan mengajak masyarakat untuk terus membantu sesama yang membutuhkan,” ujar Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director pt. Datascrip saat pertemuan virtual bersama awak media pada, Rabu (17/11/21).

Dalam program “Selembar Kebaikan” ini, karya-karya foto yang dilelang bisa dilihat lewat pameran secara hybrid (offline dan online). Nilai awal setiap foto adalah Rp 2.000.000 (Dua Juta Rupiah) dan setiap klik mengikuti Bid, maka nilai foto bertambah sebesar Rp 100.000 (Seratus Ribu Rupiah). Hasil cetak foto dengan nominal tertinggi akan menjadi milik dari pemenang lelang sedangkan hasil softcopy tetap menjadi milik fotografer yang bersangkutan. Adapun offline exhibition dapat mengunjungi langsung gerai Focus Nusantara yang terletak di daerah Tanah Abang, Jakarta pada tanggal 1-30 November 2021 dengan Adorama Photo sebagai photo frame partner. 

Sedangkan untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi dan ingin menjadi peserta lelang melalui Online exhibition bisa mengunjungi website pt. Datascrip dari tanggal 17-30 November 2021. Semua karya foto yang dilelang bisa dilihat di microsite tersebut. Peserta lelang yang memberikan harga tertinggi akan mendapatkan karya foto pilihannya yang dicetak secara eksklusif dengan ukuran A1 menggunakan Canon Large Format Printer Pro 521 berikut dengan piguranya.

Anak-anak yang hidup dengan HIV dapat tumbuh sehat seperti anak-anak lain selama melakukan terapi pengobatan. Dalam selembar foto, terkandung banyak makna. Dalam berbagi, terkandung banyak kebaikan. Dengan ikut melakukan lelang lewat program Selembar Kebaikan berarti mendukung anak-anak yang hidup dengan HIV agar tetap semangat menjalani hidup mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.