Lewat Aplikasi Mobile, Blibli.com Layani Pelanggan Hingga Pelosok

blibli.com kenalkan nex logistics - layanan kirim, titip, ambil pertama di indonesiaPenetrasi smartphone di Indonesia memberi efek pertumbuhan pengguna internet dan peningkatan transaksi mobile commerce (m-commerce).

Riset Google bekerja sama dengan lembaga TNS Global Market Research yang dirilis Agustus ini menyebutkan bahwa sekitar 67% para pemilik smartphone di Indonesia lebih memilih smartphone-nya sebagai alat untuk berbelanja online.

Sedangkan laporan State of Mobile Commerce triwulan kedua 2015 dari Criteo juga menyebutkan bahwa transaksi dari ponsel (mobile commerce) memberi kontribusi 34% dari total transaksi e-commerce di Indonesia.

Sejak awal berdiri hingga semester pertama 2015, Blibli.com mengalami pertumbuhan signifikan, di mana pengunjung melalui mobile terus meningkat. (Ini yang Terjadi Dengan Blibli Setelah 4 Tahun Berdiri)

“Saat ini total pengunjung Blibli.com didominasi perangkat mobile mencapai 61%, dan desktop sebesar 39%,” terang Kusumo.

Lebih lanjut Kusumo mengungkapkan bahwa saat ini ada lebih dari 308,2 juta pelanggan mobile atau lebih dari 120% dari total populasi Indonesia. Hal ini ternyata membawa perubahan perilaku konsumen dalam berbelanja online.

Perangkat mobile menginspirasi pembelian, membuat pengguna bisa melakukan riset terlebih dulu sebelum memutuskan membeli suatu barang, hingga akhirnya memutuskan belanja dan senang membagi pengalaman belanjanya di akun media sosial pribadi.

“Aplikasi mobile Blibli.com memungkinkan kami melayani pelosok Indonesia hingga kabupaten/kota seperti Bireuen, Sambas, Pasuruan, Sumba Timur dan Maluku Tenggara, di mana kota-kota tersebut merupakan pelanggan mobile commerce Blibli.com,” kata Kusumo.

“Kami ingin memberikan user experience lebih bagus dan seamless di semua devices baik mobile web, mobile native app dan web,” kata Kusumo seraya menjelaskan bahwa sejak awal berdiri Blibli.com sudah menanamkan investasi di mobile platform dengan meluncurkan situs Blibli.com versi tablet pada 2012, kemudian meluncurkan aplikasi mobile berbasis Android pada awal 2014 yang pada pertengahan tahun ini diperbaharui secara total dari sisi tampilan, kemudahan mencari barang dan berbelanja maupun kecanggihan teknologi di dalamnya.

Editor: Putri Sekar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.