LG Gelontorkan 9 Miliar Untuk Investasi Layanan Purna Jual

0
1133
Kim Weon Dae, Presiden Director PT. LG Electronics Indonesia (kedua dari kiri) saat acara jumpa pers peluncuran LG Service Bus di Jakarta, Kamis (26/1)

Kim Weon Dae, Presiden Director PT. LG Electronics Indonesia (kedua dari kiri) saat acara jumpa pers peluncuran LG Service Bus di Jakarta, Kamis (26/1)

MARKETING, Jakarta – Bertepatan dengan satu tahun berdirinya layanan ‘LG Untuk Anda’, PT. LG Electronics Indonesia meluncurkan jenis pelayanan barunya kepada konsumen yaitu LG Service Bus. Disamping sebagai solusi purna jual produk, unit layanan bergerak berwujud bus ini keberadaannya mewakili komitmen LG dalam memberikan layanan terbaik bagi konsumennya. Selain itu, LG juga siap menggelontorkan dana Rp 9 Miliar sebagai investasi untuk layanan purna jualnya. Dana tersebut akan digunakan untuk menambah sentra layanan dan menguatkan program layanan yang telah dimiliki. Hingga saat ini perusahaan yang memimpin pasar elektronik di Indonesia ini telah memiliki 65 direct service center dan hampir 200 authorized service center yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Dengan layanan purna jual yang kuat, kami optimis akan kukuh menjadi yang terdepan. Ini dikarenakan investasi besar yang kami berikan di layanan ‘LG Untuk Anda’ adalah investasi kami untuk meningkatkan loyalitas konsumen,” kata Kim Weon Dae, Presiden Director PT. LG Electronics Indonesia saat acara jumpa pers peluncuran LG Service Bus di Jakarta, Kamis (26/1).

Rully Sujarko, Customer Service Manager PT. LG Electronics Indonesia menambahkan, keberadaan layanan LG Service Bus sendiri semakin memperkuat jajaran armada service ‘LG Untuk Anda’, khususnya di Pulau Jawa. LG Service Bus akan beroperasi dikawasan permukiman dan area publik untuk menjamin kemudahan bagi konsumen dalam menjangkaunya.

“Sejumlah tiga tenaga teknisi handal siap melayani perbaikan produk LG. Disamping itu, terdapat juga satu tenaga khusus yang akan bertindak sebagai konsultan produk bagi pengunjung layanan LG Service Bus yang membutuhkan informasi terkait produk LG,” paparnya saat memberi presentasi dalam jumpa pers.

Sementara itu, Yuliana Agung, pengamat masalah Service Quality yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa, yang dilakukan LG patut dicontoh perusahaan-perusahaan lain dalam menyikapi persaingan bisnis di era sekarang yang semakin ketat.

“Pastinya service quality akan menjadi diferensiasi merek. Dimasa yang akan datang, persaingan tidak lagi dalam hal harga namun lebih kepada pelayanan terhadap konsumen. Untuk itu, setiap perusahaan akan berlomba dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap konsumennya. Oleh sebab itu, yang dilakukan LG dengan meluncurkan layanan LG Service Bus ini sangat erat kaitannya dengan profitability perusahaan,” terangnya.

Dalam kesempatan acara peluncuran LG Service Bus ini, LG juga memperkenalkan hotline terbarunya untuk ‘LG Untuk Anda’ yaitu 14010 dari sebelumnya 0800-123-7777. Hal ini untuk memudahkan konsumen dalam mengingat dan menjangkau layanan ‘LG Untuk Anda’. Selain itu, diperkenalkan juga LG Service Academy, yang bertujuan memfasilitasi training yang sistematis untuk karyawan front liner seperti teknisi dan call center agents dalam rangka menjaga dan meningkatkan kualitas layanan service yang cepat dan akurat, serta memenuhi standar layanan ‘LG Untuk Anda’. (Harry Tanoso/Majalah MARKETING)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.