Lion Parcel Hadirkan Virtual Assistant Liona, Demi Tingkatkan Layanan Pelanggan

0
11
armada lion parcel 2023
Armada Lion Parcel

Marketing.co.id – Berita Marketing | Lion Parcel (PT Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, hari ini (20/01/2023) secara resmi memperkenalkan layanan virtual assistant-nya, Liona.

Liona hadir sebagai wujud dari komitmen Lion Parcel dalam memberikan layanan pelanggan yang lebih praktis dan mudah diakses dari mana saja dan kapan saja. Hal ini sejalan dengan tren permintaan pengiriman yang terus meningkat, yang terbukti dari tonase pengiriman Lion Parcel.yang meningkat lebih dari 70% secara year-on-year pada tahun 2022.

KV- Liona Lion Parcel

Liona menjadi wajah baru dari layanan pelanggan Lion Parcel di berbagai platform, siap membantu setiap pelanggan atau calon pelanggan yang sedang mencari informasi seputar Lion Parcel dan layanannya. Hal ini termasuk informasi terkait jangkauan pengiriman, biaya kirim, status pengiriman, serta informasi tentang kerja sama dalam bentuk keagenan yang ditawarkan. Saat ini, para pelanggan dapat menemui Liona lewat website lionparcel.com, WhatsApp +62811-1960-0999, telepon +6221 80820072, e-mail [email protected], hingga media sosial Lion Parcel di berbagai platform, termasuk Instagram, Facebook, dan Twitter.

Memperkenalkan lebih lanjut terkait Liona, Budi Santoso, Chief Experience Officer Lion Parcel mengungkapkan, “Customer Experience merupakan faktor penting bagi perusahaan jasa seperti kami, seiring dengan 35% peningkatan kecepatan waktu memberikan respons kepada pelanggan Lion Parcel sepanjang tahun 2022. Kenyataan ini, diiringi dengan tingginya tingkat adopsi digital, membuat kami menyadari bahwa penting untuk menghadirkan layanan Customer Service yang fleksibel dan mudah diakses dari berbagai platform.”

Menurut Budi Santosa, Liona hadir sejalan dengan prioritas Lion parcel dalam menghadirkan Customer Experience terbaik bagi para pelanggan secara end-to-end. Lewat Liona, Budi berharap para pelanggan dapat dengan nyaman dan leluasa menghubungi Lion Parcel untuk mengajukan pertanyaan atau mengungkapkan keluh kesahnya, sehingga Lion Parcel pun dapat terus meningkatkan kualitas layanan sesuai dengan masukan dari mereka.

Peningkatan kualitas Customer Experience Lion Parcel telah menjadi salah satu fokus selama satu tahun terakhir. Dimulai dari pembentukan divisi khusus Customer Experience yang akan mengawasi, mengevaluasi, hingga terus meningkatkan perjalanan pelanggan bersama Lion Parcel sejak beberapa tahun terakhir, adopsi digital dan teknologi pada layanan Customer Service lewat pemanfaatan sistem khusus yang akan mempermudah pengumpulan database riwayat layanan pelanggan, hingga pembukaan channel Customer Service baru di WhatsApp dan berbagai platform sosial media untuk mempermudah akses.

Seluruh usaha peningkatan di atas terbukti efektif lewat peningkatan angka Net Promoter Score (NPS) Lion Parcel hingga 10% pada tahun 2022.

“Liona tersedia siap siaga selama 24/7 untuk menyediakan layanan Customer Service yang cepat dan terdepan dalam membantu para pelanggan. Ke depannya, kapabilitas Liona akan terus dikembangkan sejalan dengan kebutuhan pelanggan yang juga terus berkembang,” tutup Budi.

Hingga kini, layanan Lion Parcel mencakup hingga 98% wilayah Indonesia dan 41 negara internasional di 5 benua. Berdiri sejak 2013, Lion Parcel melayani pengiriman first, middle, dan last mile, dari pengiriman domestik hingga internasional.

Saat ini Lion Parcel memiliki lebih dari 7.000 agen, 15.000 kurir pengiriman, serta 3.000 armada pengiriman. Lion Parcel ini merupakan perusahaan logistik terkemuka di Indonesia yang merupakan anak perusahaan Lion Air Group.

Lion Parcel berkomitmen untuk menghubungkan masyarakat tanpa batasan waktu dan jarak, sekaligus mewujudkan visinya untuk menyediakan layanan yang terjangkau, aman, dan terpercaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.