Makanan yang Berkhasiat untuk Kurangi Kerutan di Wajah

0
812

Kerutan akan muncul di wajahkerut seiring bertambahnya usia. Tentu hal ini sangat mengganggu, terutama bagi kaum wanita. Kecantikan wajah memang harus dijaga. Ada banyak cara, dengan rajin merawat kulit muda dengan berbagai produk dan hidup sehat. Pola makan juga harus diperhatikan karena dapat berdampak pada kesehatan kulit.

Berikut adalah beberapa makanan yang dapat mengurangi kerutan pada wajah.

Buah ini mengandung anti-oksidan. Zat ini dapat mencegah kerusakan sel dalam jangka panjang. Selain itu, anti-oksidan dalam buah ini juga mampu melawan radikal bebas yang dapat merusak tubuh. Satu genggam buah bluberi per hari dapat mencegah timbulnya kerutan.

Susu Cokelat

Ternyata dengan meminum susu coklat yang mengandung flavonoid, kesehatan kulit dapat meningkat. Berdasarkan studi yang baru dilakukan, wanita yang meminum susu cokelat dengan kandungan flavonoid  tinggi mengalami peningkatan kondisi kulit. Terjadi peningkatan aliran darah ke jaringan kulit yang meningkatkan kelembaban kulit dan mengurangi kekasaran.

Kiwi, Jambu, dan Stroberi

Buah-buah ini mengandung vitamin C yang dapat membantu kulit menjadi lebih baik. Vitamin C menstimulasi kolagen dan mencegah kerutan. Dalam sebuah studi yang dipublikasikan America Journal of Clinical Nutrition, dikatakan bahwa makanan yang mengandung vitamin C diasosiasikan dengan kerutan yang lebih sedikit dan kulit yang lembab. Vitamin C juga mengurangi radang dan bengkak di bawah mata.

Kiwi juga berguna sebagai anti-oksidan yang dapat menangkal radikal bebas.

Tiram

Makanan dari laut ini kaya akan seng. Seng sangat berguna untuk membuat kolagen yang penting bagi kulit dan mencegah kerutan. Seng juga memiliki sifat anti-oksidan yang dapat menjadi pelindung sel.

Seng juga membuat kuku lebih kuat, kulit kepala dan rambut lebih sehat dan melindungi mata dari masalah penglihatan.

Bagi yang kurang suka tiram, masih ada sumber seng yang lain. Daging merah, ayam, kacangan-kacangan, kepiting dan lobster juga mengandung seng, walau kandungannya lebih rendah dibandingkan tiram.

Pasta Tomat

Tomat mengandung lycopene yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan matahari. Penelitian telah membuktikan bahwa dengan rajin mengonsumsi lyconpene dalam bentuk pasta tomat mampu menekan bekas terbakar dari sinar matahari. Tomat yang dimasak meningkatkan penyerapan lycopene.

Salmon

Salmon mengandung asam lemak omega-3 yang baik bagi kulit. Zat ini membuat kulit lembut dan kenyal. Selain itu, salmon juga baik untuk kesehatan otak.

Jadi, tingkatkan konsumsi makanan yang sudah disebut di atas agar kulit Anda bebas kerutan.

Sumber: http://www.totalbeauty.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.