Manakah Platform Media Sosial Terbaik Bagi Marketer?

media sosial for marketers

Media sosial kini menempati peran penting dibanding yang lainnya. Di luar sana banyak sekali artikel-artikel yang menceritakan bagaimana dahsyatnya media sosial. Ke depan, tampaknya marketer akan lebih banyak menggunakan media sosial dibanding sebelumnya.

Dalam sebuah infografik, sekitar 70% marketer mengatakan bahwa sekarang mereka telah mengintegrasikan media sosial ke dalam program pemasaran tradisional mereka, dan 86% marketer mengatakan media sosial penting untuk bisnis mereka.

Seperti kami kutip dari Brandwatch.com, berikut platform media sosial yang paling digunakan marketer:

  • Facebook: 92%
  • Twitter: 80%
  • LinkedIn: 70%
  • Blog: 58%
  • YouTube: 56%
  • Google+: 42%
  • Pinterest: 41%
  • Photo-Sharing: 18%
  • Geo-Location: 11%
  • Social Bookmarking: 10%
  • Podcast: 5%
  • Situs Q&A: 4%
  • Daily Deals: 4%

Dalam infografik tersebut juga dapat kita lihat bahwa Facebook menjadi “platform paling penting” bagi pemasar. Sedangkan Twitter tersandung di tempat ketiga, berada di belakang LinkedIn.

Sayangnya, hanya satu dari empat pemasar yang mengklaim dapat mengukur ROI (Return On Invesment) dari upaya mereka, sedangkan 75% lainnya harus benar-benar bekerja keras. Berikut alasan utama para marketer menggunakan media sosial:

  • Meningkatkan eksposur: 89%
  • Membangkitkan lalu lintas (traffic): 75%
  • Memberikan insight pasar: 69%
  • Memelihara/menjaga pendukung: 65%
  • Membuat lead: 61%
  • SEO: 58%
  • Kemitraan bisnis: 54%
  • Mengurangi biaya pemasaran lain: 47%
  • Meningkatkan penjualan: 43%

Di bawah ini Anda bisa membaca infografik secara penuh:

Selling On Social Media

2 COMMENTS

  1. Ini kan dari luar negeri, bagaimana dengan pemasar / marketer di Indonesia? Platform media sosial apa yang paling banyak digunakan? Atau dapat dikatakan favorit, mungkin salah satunya BBM.

    By the way, thanks atas sharingnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.