Manfaatkan Tren K-Pop, ICHITAN Luncurkan Korean Milk

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods|Tren Korean wave atau hallyu melanda hampir seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia. Mengutip hasil riset Snapcart pada tahun 2022 lalu, 85 persen responden asal Indonesia mengaku menikmati kebudayaan dan hiburan asal Korea. Sesuai peringkat popularitas, lima bentuk hiburan kebudayaan Korea yang digemari, yaitu drama Korea, musik, makanan & minuman, film, hingga figur terkenal.

Memanfaatkan momentum Korean wave, produsen minuman ready to drink, ICHITAN, mengeluarkan produk minuman baru berbasis susu Korea. Produk baru tersebut hadir dalam dua varian, yaitu “ICHITAN Korean Banana Milk” dan “ICHITAN Korean Strawberry Milk”.

ICHITAN percaya kedua produk ini bisa menangkap peluang market liquid milk yang tercatat tumbuh hingga 12% dari tahun sebelumnya (sumber: Nielsen Retail Audit FY2022). Untuk mempopulerkan kedua produk terbarunya ini, ICHITAN menggandeng pelatih Timnas Indonesia berkebangsaan Korea, Shin Tae-Yong. Shin dipilih karena dinilai sebagai figur penting di Korea dan Indonesia. Shin juga dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memperkenalkan kedua Korean milk ini kepada masyarakat Indonesia.

Baca juga: WINGS Food Luncurkan ISOPLUS COCO dengan Kandungan 7 Ion Lengkap

“Popularitas kebudayaan Korea telah menjamur dan berkembang di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Hal ini turut berpengaruh pada konsumsi masyarakat Indonesia pada produk-produk asal Korea. Melihat permintaan yang ada, Ichitan mengambil langkah proaktif untuk menghadirkan minuman susu Korea bagi para penggemar minuman di Indonesia,” tutur Tan Passakornnatee, President Director  PT. Ichi Tan Indonesia.

ICHITAN Korean milk menjadi susu Korea pertama di Indonesia yang disajikan dalam bentuk botol polyethylene terephthalate (PET). Hal ini dilakukan untuk menghadirkan pengalaman minum yang lebih praktis dan sesuai dengan kebiasaan masyarakat Indonesia.

Sementara dari segi rasa, pisang dan strawberry dipilih karena mewakili dua rasa susu terpopuler di Korea yang juga digemari masyarakat Indonesia. Sebagai perusahaan yang berfokus pada sektor ready to drink, ICHITAN mengutamakan bahan-bahan berkualitas tinggi untuk menghasilkan produk yang beragam.

ICHITAN
Chief Marketing Officer ICHITAN Indonesia-Duangkamon Ploy dan Founder & CEO of ICHITAN-Tan Passakornnatee

“Susu adalah jenis minuman universal yang digemari oleh masyarakat, baik muda maupun dewasa karena rasanya yang nikmat dan manfaatnya bagi kesehatan. Hal inilah yang mendasari lahirnya perpaduan susu dan buah dalam ICHITAN Korean Milk, sebuah minuman creamy, fruity, yang hadir dalam kemasan botol untuk dapat dinikmati secara lebih praktis kapanpun dan dimanapun,” tutur Duangkamon Ngarmsangiem, Chief Marketing Officer PT. Ichi Tan Indonesia.

Baca juga: Dukung Gaya Hidup Sehat, Cimory Luncurkan Yogurt Kemasan Pouch

ICHITAN Korean Banana Milk dan Korean Strawberry Milk dijual dengan harga Rp9.500. Kedua produk tersebut bisa didapatkan secara offline di supermarket dan minimarket hingga warung tradisional di seluruh Indonesia, maupun secara online di marketplace.

Sebelumnya, ICHITAN telah banyak dikenal akan produk minuman yang digemari masyarakat dari berbagai lini seperti milk tea, coffee, juice, milk, dan isotonic. Pada tahun 2021 lalu, produk ICHITAN Thai Milk Tea dari PT Ichi Tan Indonesia pernah mendapatkan predikat milk tea no.1 di Indonesia oleh Nielsen.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here