Manjakan Pelanggan, Terminix Sediakan Layanan Digital

0
1294

Ecommerce dan transaksi non tunai di Indonesia terus meningkat sejalan dengan kebutuhan masyarakat dan tren gaya hidup digital yang kini terus berkembang.

Terminix sebagai penyedia jasa pest control pengendalian hama dan rayap terkemuka pun turut menyediakan program transaksi non-tunai (cashless) dan e-commerce.

Program anyar tersebut diluncurkan dalam rangka memperingati hari jadi Terminix ke-23 yang jatuh pada 27 Oktober 2018 lalu. Sekaligus bertujuan meningkatkan layanan serta memberikan kemudahan kepada calon pelanggan maupun pelanggan setia Terminix.

“Strategi digital ini merupakan salah satu upaya Terminix mengembangkan pasar di era digital. Pasalnya, penjualan yang bagus harus didukung juga dengan cara pembayaran dan layanan yang bagus serta mudah,” kata  Awaluddin Sarmidi, GM Terminix Indonesia.

Untuk program non-tunai, Terminix telah menggandeng Bank Mandiri. Nantinya, seluruh pelanggan akan dimanjakan dengan layanan pembayaran non tunai, seperti virtual accountautodebitpower buy,  dan e-Money.

Awal menjelaskan e-money co branding, dirancang khusus oleh Terminix untuk memanjakan pelanggan loyalnya. Dalam Kartu tersebut akan tertera nama pelanggan dan nomor virtual account untuk memudahkan pelanggan melakukan transaksi pembayaran.

Selain itu kartu e-money co branding ini dapat berfungsi sebagai kartu discount pada merchant -merchant yang telah bekerja sama, seperti KFC, Pizza Hut, dan lain-lain.

“Saat ini Terminix memiliki 47.000 pelanggan dan kartu e-Money ini nantinya diprioritaskan menarget pelanggan residensial yang jumlahnya sekitar 35% dari total pelanggan,” jelas Awal.

Vice Presiden Bank Mandiri Area Bogor, Azahari Fikri, mengemukakan, sistem member card berbasis smartcard ini akan memudahkan pelanggan melakukan transaksi dimana pun dan kapan pun.

“Sebaliknya bagi perusahaan sistem ini akan membantu dalam mempertahankan pelanggan, sekaligus membantu pemasaran dan membangun konsumen baru,” ungkapnya.

Sementara untuk program e-commerce, Terminix menggandeng Blibli.com dengan benefit mempercepat transaksi penjualan secara online dengan fasilitas 16 bank yang menyediakan cicilan 0% hingga 24x dan 20 metode pembayaran lainnya.

“Saat ini transaksi di segmen residensial Terminix telah mencapai sekitar Rp1 miliar per bulan. Melalui kerjasama ini, Blibli menargetkan akan meraup transaksi minimum sekitar 20% dari total transaksi atau sekitar Rp200 juta per bulan,” sebut Wenny Yuniar, Vice President Blibli.com.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.