Marymond, Merek Yang Peduli pada Isu HAM

Marketing, Jakarta – Marymond, merek produk lifestyle asal Korea Selatan yang populer karena dukungannya pada berbagai isu hak asasi manusia (HAM), memulai kiprahnya di Indonesia dengan menjadi pendukung utama ajang Ending – Sexual Exploitation of Children Online Conference 2020 (E-SECO Conference 2020).

Ajang tersebut merupakan kerja sama ECPAT Indonesia (End Child Prostitution, Child Pornography & Trafficking of Children for Sexual Purposes) dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Kegiatan ini digelar Kamis 23 Januari 2020, di Gedung Kominfo, Jakarta Pusat.

Sekitar 100 orang menghadiri acara tersebut, antara lain perwakilan pemerintahan/swasta, NGOs, serta komunitas anak dan remaja. Agenda utama E-SECO Conference 2020 yakni seminar dan FGD, dengan sesi khusus yang melibatkan partisipasi aktif anak dan remaja.

Rina Hong, CEO Marymond, menjelaskan, Marymond ingin berkontribusi dalam upaya mengatasi masalah eksploitasi seksual dan kekerasan terhadap anak-anak Indonesia. Masalah ini, sejauh ini, telah menjadi perhatian utama Marymond secara global. Marymond akan menyuarakan kampanye “Speak Up Together” dalam mendukung kegiatan konferensi ini.

“Marymond didirikan karena kepedulian terhadap hak asasi dan martabat manusia. Perhatian utama Marymond adalah menentang kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak. Merek ini akan selalu berada di pihak perempuan dan anak-anak yang menjadi korban kekerasan dalam bentuk apapun, dan akan terus berjuang untuk hak-hak mereka sebagai manusia”, jelas Gun Young Kim, Direktur Pemasaran Global Marymond.

Manajejem Marymond berfoto bersama usai acara E-SECO Conference 2020, di Gedung Kominfo, Jakarta Pusat

Untuk diketahui, Marymond didirikan di tahun 2012. Merek ini menjadi sangat populer dan telah laris terjual setelah sejumlah selebritis Korea Selatan tertangkap kamera menggunakan produk Marymond, seperti casing HP dalam kegiatan sehari-hari mereka. Para selebritis turut mengambil bagian dalam mendukung penegakkan hak asasi dan martabat manusia.

Sejak saat itu, slogan “I Marymond You” menyebar luas di kalangan warga Korea Selatan untuk membela hak asasi dan martabat manusia. “I Marymond You” memiliki arti “Kamu berharga dan cantik hari ini dan selamanya”. Namun, dukungan untuk upaya meningkatkan martabat manusia juga telah meningkatkan popularitas mereka secara global.

Dari produsen produk gaya hidup yang awalnya tidak dikenal di negara mereka sendiri, produk Marymond kini tersebar di banyak negara. Marymond secara resmi meluncurkan pasar online global pertamanya di Indonesia, bekerja sama dengan e-commerce enabler Egogo Hub Indonesia sebagai mitra. Produk Marymond di Indonesia kini dapat diperoleh di Shopee – Marymond Official Store.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.