Mendongeng Bersama Greenfields

Untuk mengajak anak-anak minum susu dan menginspirasi mereka untuk bermimpi besar dan melakukan yang terbaik untuk menggapai cita-cita mereka, Greenfields Milk Truck mengunjungi Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar di Jakarta.

Dalam sebuah acara berjudul “Sabtu Mendongeng Bersama Greenfields”, Endang Wijayaningsih, Head Marketing PT AustAsia Food memberi penjelasan program Greenfields Milk Truck dan juga kebaikan dari susu Greenfields. Hadir juga dalam acara ini, Paman Gery (Gery Puraatmadja) yang berbicara tentang pentingnya mendongeng untuk perkembangan anak.

Paman Gery Greenfields

“Kita tumbuh mendengarkan cerita-cerita yang diceritakan oleh orang tua, kakek dan nenek, kakak dan guru. Cerita-cerita tersebut membantu anak-anak kita mengerti tentang nilai-nilai kehidupan. Akan lebih mudah membuat anak mengerti tentang sesuatu dengan bercerita. Ini adalah salah satu alasan, mengapa kami membawa pertunjukkan boneka kedalam roadshow Greenfields Milk Truck #LoveAt1stTaste ke sekolah-sekolah”, ujar Endang Wijayaningsih.

Greenfields juga menceritakan sebuah cerita tentang seorang anak laki-laki bernama Oddie yang ingin menjadi seorang pilot. Cerita ini mengajarkan kepada anak-anak bahwa untuk meraih mimpi mereka, mereka harus rajin belajar dan juga menjalani hidup sehat serta minum susu untuk tumbuh besar dan kuat.

Gery Puraatmadja, seorang pendongeng yang terkenal dengan nama ‘Paman Gery’ mengungkapkan betapa pentingnya sebuah cerita atau dongeng terutama bagi anak-anak.  “Cerita dapat membawa kita pada fantasi dan petualangan. Ketika membaca atau mendengarkan cerita, kita berubah menjadi cerita tersebut, menangis, tertawa dan bernyanyi bersama dengan orang yang ada dalam cerita tersebut.”

Paman Gery Greenfields

Beberapa Dongeng seperti Bawang Merah Bawang Putih, Si Kancil, Timun Mas, Lara Jonggrang, Kelinci dan Kura-kura, Cinderella, Red Riding Hood dan Pinocchio adalah cerita- cerita yang telah membantu anak-anak mengenai pelajaran hidup yang berharga serta mengajarkan tentang perbedaan baik dan buruk.

Kampanye Greenfields Mlilk Truck #LoveAt1stTaste diadakan di mal-mal dan sekolah dasar pertama dilakukan pada semester pertama Tahun 2016 dengan kunjungan ke 60 lokasi termasuk sekolah-sekolah selama waktu 4 bulan.

Melihat antusiasme dari anak-anak dan orang tua terhadap kampanye tersebut, Greenfields melanjutkan roadshow ke sekolah-sekolah di Jakarta, dengan Mal Lippo Kemang Village sebagai mal pertama dari total 100 mal dan sekolah yang akan dikunjungi hingga Desember 2016.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.