Menjadi Pengusaha Sukses Adalah Pilihan Gaya Hidup, Bukan Tujuan

0
1727

kiat-kiat-menjadi-pengusaha-sukses

Apa yang membedakan para pengusaha sukses dengan rekan-rekannya? Keberuntungan? Sudah barang tentu hal tersebut juga berpengaruh pada kesuksesan. Berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat berperan dalam banyak kisah sukses.

Namun, tentu bukan hanya itu. Para pengusaha sukses memiliki kualitas tersendiri. Hal itu diyakini berperan lebih besar dibanding sekadar keberuntungan dalam kesuksesan mereka. Berikut lima kualitas para pengusaha sukses seperti dikutip dari Entrepreneur:

Passion yang tak tergoyahkan

Saran untuk melakukan apa yang Anda sukai telah menjadi sesuatu yang umum. Semua orang mengatakan, “find your passion”. Tapi itu semua lebih mudah diucapkan ketimbang dilakukan.

Menjadi seorang pengusaha sukses menuntut komitmen dan dedikasi tinggi. Jika Anda setengah hati atau hanya sedikit antusias terhadap produk atau jasa yang Anda miliki, itu tidak akan cukup mendukung Anda melewati pasang surut bisnis yang akan terjadi. Namun, jika Anda menemukan sesuatu yang Anda cintai, hal itu akan mendorong Anda sampai pada tujuan.

Membuka pikiran

Pengusaha paling sukses selalu belajar dari orang lain. Mereka meminta nasihat. Mereka fleksibel. Mereka juga menyerap praktik terbaik di sekitar mereka bagaikan sebuah spons.

Hasrat untuk menjadi seorang ahli.

Pengusaha menyukai tantangan, jika tidak, mungkin mereka akan mencari pekerjaan lain. Tetapi mempertimbangkan bidang baru merupakan sesuatu yang menyenangkan bagi mereka. Pengusaha yang berprestasi paham betul bagaimana mengetahui manfaat tinggal di industri besar untuk sementara.

Ketika menghabiskan waktu bertahun-tahun di industri yang sama, Anda belajar sejarah. Dengan mengetahui apa yang telah dilakukan sebelumnya, itu dapat membantu Anda membangun jaringan relasi untuk mendukung usaha Anda di masa depan.

Berpikir jauh ke depan

Pengusaha sukses selalu berpikir ke depan. Mungkin mereka menyimpannya di roadmap. Itu tidak masalah, tapi mereka memiliki dalam pikirannya. Mungkin tujuan Anda akan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Tapi jika Anda tidak tahu ke mana ingin pergi, kemungkinan besar Anda tidak akan mencapainya.

Ide yang terus mengalir

Setelah memiliki proyek besar, pengusaha sukses tidak berhenti sampai disitu. Sebaliknya, mereka terus menerus bertanya pada diri mereka sendiri, “Apa selanjutnya yang bisa dilakukan?” Mereka paham betul bahwa menjadi seorang pengusaha yang sukses adalah pilihan gaya hidup, bukan tujuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.