Metrodata dan Anaplan Perluas Layanan EPM Berbasis Cloud

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | PT Metrodata Electronics (Metrodata) mengumumkan kerja samanya dengan Anaplan untuk menghadirkan Enterprise Performance Management (EPM) berbasis cloud. Kerja sama ini akan memperluas layanan perencanaan bisnis yang lebih dari sekedar layanan perencanaan keuangan, namun juga meliputi supply chain, Sumber Daya Manusia (SDM), penjualan dan sistem perencanaan perusahaan terpadu. Layanan ini menyasar segmen perusahaan-perusahaan besar serta para afiliasinya.
Sebagai mitra dari Anaplan, jangkauan Metrodata selaku distributor dan reseller teknologi terbesar di Indonesia, akan membuat platform perencanaan terpadu milik Anaplan menjadi lebih cepat dan mampu memberikan informasi atau insight secara real-time.
Kerja sama Metrodata dengan Anaplan sejalan dengan Digital Indonesia Roadmap untuk 2021-2024 yang telah dicanangkan oleh pemerintah, yang mencakup strategi untuk memandu transformasi digital tanah air. Peta jalan tersebut memaparkan digitalisasi di 10 sektor utama antara lain sektor perdagangan, pariwisata, layanan keuangan, media dan hiburan, dan agrikultur. Peta jalan tersebut juga mencakup 100 inisiatif utama yang memungkinkan institusi-institusi pemerintah untuk meningkatkan kolaborasi.
Baca juga: Transformasi Digital Meratus Menjadi Lebih Customer-centric, Berkelanjutan, dan Efisien
“Pemulihan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat bergantung pada peningkatan ekonomi digital, dan Metrodata melihat peluang yang luar biasa dengan adanya kerja sama dengan Anaplan untuk membantu menyertakan intelligence ke dalam proses perencanaan bisnis, guna memperkuat transformasi digital dan menyatukan informasi dalam sebuah platform berbasis cloud yang terpadu,” Sjafril Effendi, Direktur PT Metrodata Electronics, Tbk.

Metrodata
Ilustrasi layanan Enterprise Performance Management (EPM)

Nilai ekonomi digital Indonesia diperkirakan mencapai USD 124 milyar pada tahun 2030. Angka ini merupakan yang tertinggi di antara anggota blok ekonomi ASEAN, menurut laporan dari Google, Temasek dan Bain & Company. Pendorong utama dari pertumbuhan ini adalah eCommerce, transportasi, dan layanan pengiriman makanan.
Baca juga: Tren Yang Harus Dipertimbangkan Saat Memetakan Strategi eCommerce
“Saya senang dapat melibatkan Metrodata ke dalam ekosistem kemitraan kami yang tengah berkembang. Dengan keahlian di bidang solusi digital, ditambah kemampuan platform Anaplan yang dapat meningkatkan proses perencanaan perusahaan, Metrodata kini lebih mantap dalam mendukung proses pengambilan keputusan perusahaan secara lebih selaras dan terinformasi, guna menjaga ketahanan bisnis di tengah-tengah banyaknya tantangan yang ada di Indonesia,” kata Magdalena Hendrata, Regional Vice President Anaplan untuk Indonesia dan Thailand.
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.