Nestlé MILO Donasikan 1.000 Sepatu untuk Anak Terus Aktif Belajar

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Nestlé MILO donasikan 1.000 sepatu dari kontribusi biaya pendaftaran para peserta MILO ACTIV Indonesia Race yang diadakan pada September lalu. Pendistribusian donasi 1.000 sepatu diberikan kepada siswa sekolah dasar di 29 sekolah dasar, tiga panti asuhan, enam taman baca, dua sekolah luar biasa, dan satu yayasan di Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah dan Sumba.

Nestle

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani mengatakan, ini ketiga kalinya Nestlé MILO melakukan donasi sepatu dari program MILO Run. Berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, donasi kali ini diperuntukkan bagi siswa SD termasuk penyandang disabilitas dan anak panti asuhan dalam meningkatkan inklusivitas dan kesempatan yang sama bagi anak-anak untuk berolahraga dan memiliki kebutuhan sekolah yang layak. 

Asisten III Bupati Kab. Sumba Timur Lu Pelindima, S.Sos. yang turut hadir pada saat penyerahan donasi sepatu di SD Masehi Wai-Wei, Sumba Timur mengatakan, “Pemerintah sangat berterima kasih kepada Nestlé MILO yang berkolaborasi dengan Yayasan Cahaya Padang Bulan dalam memberikan donasi sepatu bagi anak di Sumba Timur. Kami berharap agar sinergi ini dapat terus terjalin agar dapat terus membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sumba Timur.”

Panji Aziz, pendiri ISBANBAN menambahkan, pendistribusian donasi sepatu dilakukan lewat Yayasan Cahaya Padang Bulan, Istana Belajar Anak Banten (ISBANBAN), dan Gerakan Sedekah Sepatu. Ada ratusan sepatu yang akan didistribusikan kepada anak-anak di tujuh desa binaan di Banten. 

Di sisi lain, donasi 1.000 sepatu ini juga menjadi salah satu wujud dukungan Nestlé MILO terhadap UMKM lokal. Sepatu yang didonasikan ini merupakan hasil produksi dari merek lokal asal Klaten, Aerostreet. Ini juga menjadi wujud dukungan kami terhadap program pemerintah #BanggaBuatanIndonesia demi mendukung para pelaku UMKM lokal untuk semakin berjaya di negeri sendiri serta turut berkontribusi bagi pemulihan ekonomi nasional.

“Kami berharap lewat donasi 1.000 sepatu ini, dapat memberikan energi baru bagi generasi muda Indonesia mencintai olahraga sejak usia dini. Karena olahraga merupakan guru terbaik untuk dapat belajar mengenai nilai-nilai kehidupan seperti sportivitas, pantang menyerah, percaya diri, dan kerja sama tim,” ujar dia.

Selain donasi 1.000 sepatu, Nestlé MILO  juga menunjukkan komitmen untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk Terus Aktif, Terus Belajar melalui berbagai kegiatan olahraga. Lewat naungan gerakan MILO ACTIV Indonesia, Nestlé MILO menghadirkan beragam program, mulai dari MILO ACTIV Indonesia Race, Program Pengembangan Olahraga di Sekolah Dasar, MILO ACTIV Academy, dan Kuliah WhatsApp (Kulwap). 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here